Ana Dwi Itsna Pebriana
Ana Dwi Itsna Pebriana

Mahasiswi baper dan doyan curhat

Selanjutnya

Tutup

Novel

Dokter Multitalenta, Selain Menyembuhkan Pasien, Ia Juga Jago Menulis

5 Desember 2018   11:35 Diperbarui: 6 Desember 2018   11:22 179 2 0
Dokter Multitalenta, Selain Menyembuhkan Pasien, Ia Juga Jago Menulis
hot.detik.com

Halo para pengguna sosial media yang setiap saat selalu update info-info terkini. Kamu tentunya tahu novel terbaru yang sedang viral #BerhentiDiKamu, bukan? Novel yang diangkat dari kisah nyata seorang dokter muda bernama Gia Pratama yang bertemu cinta sejatinya.

Berawal dari patah lahirlah sejarah. Barangkali kalimat itu adalah slogan yang tepat untuk kisah dr. Gia. Novel #BerhentiDiKamu menjadi karya pertamanya yang dibukukan.  Kabarnya, novel ini akan rilis pada 8 Desember mendatang dengan menghadirkan berbagai penulis di Gramedia Matraman, Jakarta. Bagi kamu yang berdomisili di Jabodetabek, catat tanggalnya baik-baik ya!

Novel #BerhentiDiKamu ini resmi diluncurkan pada 23 November lalu dengan diliput belasan media diantaranya tribunnews, detik.com dan bisnisindonesia. Parahnya lagi novel ini sukses membuka pre-order sampai 3027 transaksi hanya dalam 9 hari, lho. Jumlah yang cukup fantastis bukan untuk seorang penulis baru?

Bagi kamu para pengguna twitter dan rajin mengikuti perkembangan dr. Gia, tentu tahu jumlah followersnya kian melonjak. Dari yang hanya berjumlah 700 kini menjadi 106,8K! Peningkatan yang drastis bukan? Kamu sudah follow belum, nih?

Sekedar review bagi kamu yang belum berkesampatan untuk membacanya. Novel ini berisi kisah seputar perjalanan asmara yang dilalui dr. Gia. Mulai dari cerita patah hatinya oleh seorang wanita yang menawan dan sempurna, sampai akhirnya bertemu dengan jodoh lewat bisul yang tak terduga. Kisah yang amat unik dan menarik untuk dibaca.

Dokter lulusan Universitas Yarsi ini pernah mengalami patah hati yang teramat dalam. Ia diputuskan oleh sang kekasih ketika tengah berlibur bersama di Eropa. Tidak hanya mereka berdua,  namun masing-masing keluarga pun turut serta.

Perjalanan dua keluarga ini menjadi momen yang sangat dr. Gia nantikan sejak dulu sampai ia begitu mempersiapkan hal-hal terkecil sekalipun. Sesuai dengan apa yang ia tulis di akun twitternya. (@GiaPratamaMD)

London dan Paris sebagai kota yang romantis di Eropa, menjadi saksi bisu perjalanan cinta dr. Gia. Setiap perjalanan yang dilalui terasa indah meski cuaca saat itu tak mendukung sekalipun. Ia benar-benar tak mau melewatkan saat-saat berharganya.

Dalam novel tersebut diceritakan bahwa sang kekasih tiba-tiba meminta dokter Gia untuk hanya menjadi temannya. Wanita yang selama ini menjadi satu-satunya tumpuan dalam hidupnya, tanpa sebab yang jelas memilih untuk pergi. Hubungan yang telah dibina selama setahun lamanya, harus kandas begitu saja.

Suasana liburan yang harusnya menyenangkan, justru menjadi duka dan nestapa bagi dokter Gia. Bangunan harapan yang sekian lama dibangun pun luluh lantak seketika. Dokter Gia berada di jurang kesedihan dan kegalauan yang amat dalam.

Namun di tengah kisah patah hati itu takdir langsung bekerja. Dokter Gia tak sengaja bertemu dengan seorang pria yang tak lagi muda di sebuah lobi hotel tempat ia menginap bersama keluarga ketika berllibur di Eropa. Pria itu tengah duduk dan ada yang tidak beres dengan posisi duduknya, seperti sedang menahan sakit dan akan bertambah sakit ketika duduknya di posisi sempurna. Ternyata pria tersebut memiliki bisul di pantatnya.

Meski  saat itu dokter Gia sedang berada dalam suasana hati yang pilu, ia tak melalaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang dokter. Gia pun mengobati pria yang ia sebut sebagai pasien dadakan. Hingga akhirnya pria itu berhasil sembuh dari sakit bisulnya.

Setelah tragedi bisul di lobi hotel, pria yang ditolong dr. Gia pun mengenalkannya dengan seorang gadis yang tak lain adalah keponakannya, Syafira Imaniar. Ia pun memberikan nomor ponsel Syafira pada dokter Gia. Hingga berlangsunglah sebuah pertemuan.

Dalam pertemuan pertamanya, dokter Gia langsung merasa ada kecocokan dengan Syafira. Begitupun sebaliknya. Hingga mereka pun dipertemukan kembali di pelaminan dan menjadi pasangan suami-istri yang bahagia.

Siapa sangka bisul bisa membawanya pada cinta sejati? Cinta yang bahkan tak pernah ia duga akan datang dengan cara demikian. Seperti apa yang ia tulis di akun twitternya yang sampai sekarang menjadi viral:

How I found my wife... Jodoh itu benar Allah yang menentukan, bukan murni hasil keegoisan keinginan kita. You can do anything as hard as you can do tapi pada akhirnya Allah tahu yang terbaik untuk kita.

Kisah dokter muda ini inspiratif dan romantis, bukan? Penasaran kan kisah lengkapnya seperti apa? Kalau aku sih penasaran banget dan mau datang ke acaranya di Gramedia Matraman nanti. Kira-kira siapa nih yang mau datang juga?  Disana kamu bisa bertemu langsung dengan sang penulis, lho. Sampai jumpa disana, ya!