Mohon tunggu...
Amrudly
Amrudly Mohon Tunggu... -

hai saya orangnya gk jelas hidupnya. mencoba kemana saja. yang penting happy. kalau bisa ... kunjungi blog saya ya... amrudly.com gamgadget.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cewek Gue Akhirnya Nikah Sama Mantannya

19 Januari 2017   10:40 Diperbarui: 19 Januari 2017   10:59 490
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Di malam minggu ini gue tetap sendirian. Yap, gue dikhianati calon gebetan gue. Dia pergi dengan cowok laen. Padahal gue sudah memasang anti jones di hati gue. Gue sudah merencanakan beberapa modus yang digunakan. Tapi gue ketiban sial. Pengen modusin tuh gebetan, eh udah ditembak cowok lain, pake diterima pula tuh. Dalam hati ini gue menjerit “siaaaaallllll”.

Jadinya pada malam harinya gue asyik menggalau. Pengen nangis masak cowok nangis. Akhirnya ambil tisu buat ngeringin air mata. Rasanya perih-perih gimana gitu. Mata gue dan hati gue sama-sama ngenes bro.

Dan yang paling parah lagi. Gue nggak makan tujuh hari tujuh malam. Gue hanya breakfast, lunch, sama dinner aja.

Dan malam minggu ini, gue terpaksa keluar karena nyokap nyuruh gue cari jodoh. Emang sih, kalau nggak dapat jodoh gue akan menjadi perjaka tua. Mana mau gue menjadi perjaka tua.

“Nyak, gue berangkat dulu ya. Doakan biar dapat jodoh malam ini.”

“Iya nak, walaupun enyak ragu sih loe dapat jodoh. Soalnya loe nyari jodoh saat malam minggu pula.”

Ye … nyak ini au nyemangati atau jatuhan sih? Padahal yang nyuruh gue keluar malam minggu ya enyak.

***

Asyik malam minggu ini kagak hujan. Biasanya sih pada malam minggu hujan juga. Awalnya gue senang banget gitu hujan di malam minggu. Ternyata … kagak enak juga. Alasan pertama, gue jadinya hanya tidur saja di malam minggu. Untuk malam minggu pertama atau kedua masih bisa. Tapi malam minggu selanjutnya, enyak dan cerewet minta ampun.

Gue pergi ke alun-alun kota. Tempatnya para anak muda nongkrong. Apa gue nggak ketuaan ya kalau ke tempat ini? Secara gue kan udah tua. Hampir kepala dua koma lapan.

Tapi nggak apa-apa lah. Yang penting gue bisa makan sate padang. Satenya enak banget loh. Wah … langsung deh pesan setengah bungkus nggak pake cabe. Gue takut cabe.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun