PEMBELAJARAN PEMPROGRAMAN DENGAN KOMPUTASI
Nadia Friska1
123Pendidikan Matematika, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
1EmailNadiafriska97@gmail.com
Abstrak
Komputasi adalah sebuah istilah umum untuk segala jenis pemrosesan informasi untuk menemukan pemecahan masalah dari data input dengan menggunakan suatu algoritma. Komputasi merupakan sebuah subjek dari Komputer Sains, yang menganalisa apa yang bisa maupun tidak bisa dilakukan secara komputasi.Komputasi adalah gerakan yang digunakan dan diciptakan oleh inovasi PC, perangkat PC, dan pemrograman. Memastikan pendekatan kami untuk menemukan masalah dari informasi input yang menggunakan perhitungan ini dapat disebut hipotesis komputasi, bidang rekayasa perangkat lunak dan sains. Menghitung tidak persis sama dengan matematika, matematika adalah kursus mengubah setidaknya satu kontribusi untuk hasil atau hasil. sebagai aplikasi dalam pengalaman terprogram atau berbagai jenis pemrosesan. Minat yang dipulihkan dalam pemrograman untuk pengaturan mengusulkan kebutuhan untuk mempertimbangkan bagaimana hal itu dapat lebih mudah terhubung dengan jenis hasil instruktif yang dapat dicapai.
Kata Kunci : Strategi, Komputasi, Matematika, Pemprograman.
Abstract
Computing is an activity that is used and developed by computer technology, computer hardware, and software. Calculating our way of finding problems from input data using these algorithms can be called computational theory, the field of computer science and mathematics. Computing is different from calculus, calculus is a process of transforming one or more inputs into outputs or outputs. in the form of applications in computer simulations or other forms of computing. The renewed interest in programming for settings suggests the need to consider how it can better relate to the types of educationaloutcomes that might be achieved.
Key Words : Strategy, Computing, math, programming.
PENDAHULUAN