Lihat ke Halaman Asli

Koteka Kompasiana

TERVERIFIKASI

Komunitas Traveler Kompasiana

Cari Tahu Tips Aman Traveling di Era New Normal bersama Dr. Harry dan Wardah Fajri

Diperbarui: 26 Agustus 2020   21:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Koteka Kompasiana

Apa kabar semuanya? Ingat, kita masih di masa pandemi. Jaga kesehatan dan kewaspadaan atas apa yang ada di sekitar kita.

Ada yang ingin terbang dalam waktu dekat? Aturan menggunakan transportasi khususnya pesawat terbang sudah semakin dibuka, lho.

Hmm, mau bepergian dengan pesawat terbang? Apakah tambah ribet? Apakah aman? Apakah nyaman?

Bayangkan saja ketika kita harus datang 5 jam lebih sebelum jam keberangkatan. Padahal dulunya paling cuma 2-3 jam saja sudah cukup, itu saja sudah capek dan kadang boring.

Pasalnya, sekarang ini kita ada di era new normal, di mana banyak protokol kesehatan yang harus dipenuhi sebelum traveler masuk atau keluar dari sebuah area dengan pesawat terbang. Tentu saja ini merupakan langkah-langkah bijak untuk mengerem penyebaran virus Covid-19.

Iya. Tidak hanya soal masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun serta sanitizer saja, pemanggilan para penumpang di bandara akan dilakukan satu-persatu. Dimulai dari yang duduk di dekat jendela, baru yang di lorong. Lama banget, kan? 

Wajar kalau perkiraan waktu berada di bandara harus dipanjangkan. Jangan meremehkan hal ini, bisa ambyar acara jika terlambat tiba di bandara. Itulah sebabnya, para traveler dituntut untuk terus memperhatikan berita terbaru dan keselamatan ketika traveling di era new normal.

Untuk lebih banyak tahu tentang hal itu, kali ini Koteka akan berbincang-bincang tentang bagaimana para traveler harus menyiapkan diri ketika harus traveling. Judul yang kami angkat  adalah "Safe Traveling di Era New Normal" dan selaku moderator yakni, Muslifa Aseani.

Komunitas Traveler Kompasiana dalam talkshow kali ini akan menghadirkan dr. Harry Wicaksana, Sp.KP, ACCAM (Designated Aviation Medical Examiner for Civil Aviation Safety Authority (CASA) untuk mengulas hal itu, ada pula Wardah Fajri, Kotekasiana dan Founder Digital Kreativ Hub, yang akan banyak cerita tentang pembentukan Komunitas Traveler Kompasiana di Kompasiana.

Baiklah, supaya tidak lupa, segera masukkan ke dalam kalender kalian:

  • Hari, Tanggal: Sabtu, 29 Agustus 2020
  • Pukul 16:00 -- 17:00   WIB atau 11.00-12.00 CEST
  • Lokasi : Zoom meeting 
  • Pendaftaran free: bit.ly/zoomingkoteka8
  • Giveaway: 3 buku antologi puisi berbahasa Inggris (May)

Jika tidak sempat bergabung di zoom, silakan menyaksikannya di live streaming upradio.id.

Ya, ya,ya. Sabtu- Sabtu, kita kencan lagi, yuk. Jumpa di zoom, ya! (AG)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline