Lihat ke Halaman Asli

Tengok Anak Langit Tepian Sungai

Diperbarui: 1 Januari 2017   15:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Anak langit? Pasti ada yang mengira anak langit yang berada diatas awan, tidak saya tidak membahas anak langit yang ada diatas awan tetapi saya akan membahas anak langit yang ada di Tangerang. Anak langit yang berada di Tangerang adalah sekumpulan anak-anak yang secara sosial dan ekonomi sedikit terpinggirkan, anak langit juga biasa disebut sebagai Keluarga Anak Langit.

Keluarga anak langit ini dibentuk oleh beberapa orang dengan latar belakang yang berbeda tetapi mereka mempunyai satu visi yang sama. Maksud dari dibentuknya Keluarga Anak Langit ini adalah untuk tempat bermain dan belajar bagi anak-anak yang singgah. Disini mereka memberikan pelajaran bagaimana cara sopan santun, agama, berkreatifitas, dan macam-macam pelajaran yang mereka pelajari disekolah.

Dokumentasi pribadi

Mereka sangat menikmati hidup mereka di Keluarga Anak Langit, walaupun kediaman mereka berada ditepi sungai tetapi mereka tidak terganggu dengan itu. Tidak menghambat mereka untuk belajar, berkreasi, dan bermain bersama. Mereka bukanlah anak-anak yang ingin belajar dengan duduk tenang dan berhadapan dengan papan tulis, tetapi mereka lebih senang belajar dengan konsep dialog yang dan berada ditempat yang berdekatan dengan alam.

Dokumentasi pribadi

Tempat ini dibangun dengan konsep yang ramah dan hijau, kediaman Anak Langit ini berada di tepi sungai dekat dengan jembatan Tanah Gocap. Bangunan ini terdiri dari beberapa kelas, perpustakaan, mushola, office, dapur, dan saung-saung. Tempat Anak Langit ini dibuka  24 jam. Lokasi nya berada di Tepian Cisadane Jl. Akses Tanah Gocap Karawaci Ilir, Kec. Karawaci Kota Tangerang, Banten. Bagaimana? Ada yang tertarik untuk mengunjungi Keluarga Anak Langit ini, kalian juga bisa berdonasi disini.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline