Lihat ke Halaman Asli

Dinas Sosial DKI Jakarta

TERVERIFIKASI

Dinas Sosial DKI Jakarta

Kebakaran Penjaringan, Suku Dinas Sosial Jakarta Utara Distribusikan Bantuan

Diperbarui: 18 Desember 2017   12:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) Suku Dinas Sosial Jakarta Utara mendistribusikan bantuan terhadap korban terdampak kebakaran di Muara Baru RT 016 RW 017 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara, Adji Antoko mengemukakan, saat ini bantuan kebutuhan dasar sudah didistribusikan kepada korban di lokasi tenda pengungsian di depan gudang pabrik kaleng.

"Kebakaran itu mengakibatkan rumah yang terdampak berjumlah 20 rumah, ada 40 kepala keluarga atau 120 jiwa. Taruna Siaga Bencana (Tagana) telah mendistribusikan bantuan," ujar Adji saat dihubungi pada Sabtu (16/12).

dokumentasi pribadi

Ia melanjutkan, bantuan kebutuhan dasar yang didistribusikan berupa beras 5 karung, mi instan 10 dus, minyak 1 dus, sarden 2 dus.

dokumentasi pribadi

Selain makanan, pihaknya juga mendistribusikan bantuan tikar 40 lembar, daster 40 pcs, kaos 20 pcs, sarung 20 lembar, selimut 20 lembar, seragam SD 15 psc, seragam SMP 5 pcs, da seragam SMA 2 pcs.

Pihaknya juga telah mendirikan tenda pengungsian untuk tempat tinggal sementara.

"Kami juga akan distribusikan bantuan makanan siap saji sesuai dengan jumlah korban yang terdampak. Petugas kami sedang berada di lokasi untuk berkoordinasi dengan lurah, RW dan RT setempat," ujar Adji.

Selain itu, bantuan ini sifatnya masih sementara. Pihaknya akan mendistribusikan bantuan lanjutan jika ada permintaan dari aparat setempat.

"Yang terpenting kebutuhan dasar mereka terpenuhi terlebih dahulu," kata Adji.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline