Lihat ke Halaman Asli

Mengenal Istana Siak Sri Indrapura

Diperbarui: 18 Juli 2023   22:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Istana Siak adalah salah satu tempat objek wisata yang banyak dikunjungi, di istana ini kita bisa menikmati keindahan istana yang bernuansa islam. Sampai saat ini istana Siak masih berdiri dengan megah.

Di dalam istana Siak banyak peninggalan-peninggalan bersejarah bangsa Indonesia yang memang benar-benar luar biasa. Istana Siak merupakan tempat peninggalan benda-benda kerajaan Siak dan memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi. Istana Siak ini merupakan salah satu dari sekian banyak wisata bersejarah yang masih terjaga sampai saat ini.

Kalau dari Pekanbaru ke istana Siam memakan waktu kurang lebih 2,5 jam dengan menggunakan kendaraan roda empat. Di dalam istana Siak ada banyak barang peninggalan bersejarah di antara lain yaitu mahkota kerajaan, singgasana kerajaan, kursi kristal, cermin kristal dan masih banyak lagi. Lokasi Istana Siak berada di Jl. Sultan Syarif Kasim, Kabupaten Siak, Riau. Ada benda bersejarah cermin kristal, konon katanya jika kita berkaca di cermin tersebut, akan membuat kita menjadi awet muda dan lebin cantik. Untuk memasuki istna Siak anda cukup membayar Rp10.00 bagi orang dewasa dan Rp5000 bagi anak-anak.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline