Mohon tunggu...
Ammar Muhammad
Ammar Muhammad Mohon Tunggu...

Student | Traveller | Bachelor of Art in History | @ammarm_26 | ammarm2603@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Travel

Jalan-jalan ke Kuala Lumpur Yuk!

2 Maret 2019   10:55 Diperbarui: 5 Maret 2019   20:09 0 1 0 Mohon Tunggu...
Jalan-jalan ke Kuala Lumpur Yuk!
Menara Petronas

Siapa yang ngga tau Kuala Lumpur?

Yupss, Kuala Lumpur adalah ibukota dari negara Malaysia yang punya landmark terpopuler, yaitu Menara Petronas. Selain itu, negara yang merdeka pada tahun 1957 ini juga punya beberapa wisata yang punya ciri khasnya masing-masing.

Eitss, sebelum membahas itu mari kita sedikit bahas bagaimana caranya terbang ke Negeri Jiran ini.

TIKET PESAWAT

JKT-KL
JKT-KL
Banyak sekali maskapai penerbangan yang ada di berbagai situs travel menawarkan tiket ke maupun dari Malaysia. Harganya pun bisa dibilang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan negara tetangganya, Singapura. Bayangkan saja, jika ada promo maka kamu bisa mendapatkan tiket dengan harga 300an ribu rupiah saja untuk sekali berangkat dari Soekarno-Hatta. Tak hanya maskapai dalam negeri saja yang menawarkan promo, maskapai luar negeri pun tak jarang menawarkan promonya. So, sangat terjangkau kan.

OBJEK WISATA FAVORIT

1. Menara Petronas / Suria KLCC

Yups, menara yang memiliki 93 lantai ini terletak persis di tengah kota Kuala Lumpur dan tentu saja memiliki akses yang mudah untuk menuju kesini. Untuk menuju ke menara kembar ini selain dengan berjalan kaki banyak juga angkutan umum yang siap mengantarmu, antara lain, angkutan online, bus, free bus, taxi, MRT dan LRT.

Tidak hanya di luar menara saja yang bisa memanjakan kamu, di dalam menara juga ngga kalah keren lho. Dua mobil balap F1 yang siap menyambut kamu di lobby utama ketika kamu masuk. Dan di dalamnya terdapat mall yang terdiri dari beberapa lantai dan food court yang menawarkan segala jenis makanan dan minuman. Harganya pun sangat terjangkau, mulai MYR 5 kmu sudah bisa menikmati nasi lemak khas Malaysia.

For your information, untuk naik hingga ke lantai ini tidak dipungut biaya, tetapi jika kamu ingin naik hingga puncak menara Petronas ini dikenakan biaya sebesar MYR 85 (usia > 12 tahun), MYR 35 (usia 3-12 tahun), dan gratis untuk anak usia < 3 tahun.

2. Pasar Seni / Central Market

Pasar Seni
Pasar Seni
Terletak 3,1 km sebelah barat daya menara Petronas terdapat tempat dimana biasanya turis-turis membeli oleh-oleh khas Negeri Jiran. Ya, Pasar Seni / Central Market. Bangunan setinggi 3 lantai ini menawarkan banyak hal di dalamnya, mulai dari aksesoris, pakaian, alat musik, perhiasan hingga makanan. Jika ingin mencicipi makanan China, anda dapat jalan kaki sekitar 100 m ke arah timur. Disitu terdapat Petalling Street yang ramai di malam hari dan menawarkan berbagai jenis makanan.

3. Dataran Merdeka

Tidak jauh dari Pasar Seni, terdapat bangunan eksotis bak eropa yang siap memanjakan mata kamu. Sepanjang jalan raya ini banyak sekali bangunan yang memiliki arsitektur keren. Bangunan yang terkenal adalah Sultan Abdul Samad Building yang dibangun saat Inggris masih berkuasa di Malaysa sekitar tahun 1897. Selain itu masih banyak bangunan bersejarah disini, antara lain Masjid Jamek, City Theatre, Old High Court Building, Royal Selangor Club, Kuala Lumpur City Library, Kuala Lumpur City Gallery, National Textiles Museum, dan masih banyak lagi.

4. Batu Caves

Batu Caves
Batu Caves
Terakhir, jika berada di Malaysia tak greget rasanya bila tidak mengunjungi situs bersejarah ini, Batu Caves. Berada di Selangor, 13 km dari pusat kota Kuala Lumpur, Batu Caves menawarkan panorama yang luar biasa. Kamu akan disambut oleh patung Dewa Muragan yang berwarna emas setinggi 42 meter dan dibelakangnya terdapat ratusan anak tangga yang akan mengantarkanmu ke dalam mulut goa yang sangat luas berisi kuil-kuil kecil dan patung-patung di dalamnya.

Selain goa yang berisi kuil, ada juga goa yang mengharuskanmu membayar sebelum masuk, karena membutuhkan guide dan peralatan khusus sebelum kamu masuk. Di dalam goa ini kamu akan ditunjukkan binatang-binatang langka yang jarang kamu temui di tempat lain karena binatang tersebut hanya hidup di dalam goa.

VIDEO PILIHAN