Amir Mahmud
Amir Mahmud Kepala Markas PMI

Menulis melatih emajinasi

Selanjutnya

Tutup

Bola

Uruguay vs Portugal, Suarez vs Ronaldo

30 Juni 2018   14:01 Diperbarui: 30 Juni 2018   14:35 532 0 0

Pertandingan Uruguay vs Portugal pertandingan kedua babak gugur 16 besar piala dunia 2018 Russia yang dilaksankan di Firsht Olimpic stadium Sochi pada tanggal 01 Juli 2018 dinihari pukul 01.00 wib.

Uruguay melaju ke babak gugur 16 besar setelah menjadi pemuncak klasemen group A dengan poin sempurna 9 dari tiga kali main tiga kali menang dan tanpa sekalipun menelan kekalahan memasukkan 5 gil tanpa pernah kebobolan, menang 1 - 0 vs Mesir via gol telat Gimenez, menang 1 - 0 vs Arab Saudi dari gol Suarez dan menang 3 - 0 vs Tuan rumah Russia via gol Suarez, Cavani dan gol bunuh diri Denis Cheryshev.

Sementara Portugal melaju setelah menjadi runner up group B dibawah juara dunia 2010 Spanyol, dari 3 kali bermain 1 kali menang dan 2 kali draw, kemengan satu satunya diperoleh dari Timnas Marocco dengan skor 1 - 0 via gol mega bintang Cristiano Ronaldo, dua pertandingan berakhir draw vs Spanyol 3 - 3 berkat sumbangan gol Ronaldo dan 1 - 1 vs Iran via gol Quaresma.

Sejauh ini ujung tombak andalan timnas masing-masing telah mencetak gol melalui Luiz Suarez 2 gol dan Cristisno Ronaldo 4 gol dan menjadi top score turnamen dibawah Harry kaene (Inggris) dengan 5 gol.

Secara kolektif permainan Uruguay sedikit lebih unggul dibanding Portugal karena selain Suarez, Uruguay punya skuad yang lebih merata di segala lini sedangkan Portugal lebih mengandalkan Ronaldo untuk menjebol gawang lawan.

Pertarungan ini juga berbau pertarungan rasa America Latin karena Portugal yang punya julukan sambanya Eropa.

Selain itu juga jangan dilupakan adu taktik dua pelatih gaek Tabarez vs Santos, dimana permainan menyerang ala La Celestte (langit biru)  vs gaya bertahan total Portugal dengan memanfaatkan kecepatan Ronaldo untuk membobol gawang lawan. 

Pertarungan sengit ini menjanjikan pertandingan menarik, hal kecil dan bola mati menjadi pembeda dalam pertarungan ini. Akankan Suarez (Uruguay), Ronaldo (Portugal) menjadi pahlawannya ataupun pemain lain, prediksa skor 1 - 2.

Prakiraan susunan pemain :

Uruguay ( 4 - 4 - 2 ) : Muslera. Caceres. Gumenez. Godin. Laxait. Nandez. Vecino. Torreira. Bentaxim. Suarez. Cavani

Portugal ( 4 - 1 - 3 - 2) : Patricio. Cedric. Pepe. Fonte. Guirero. Carvalho. Silva. Quaresma. Mario. Guedez. Ronaldo