Yes, that's right. Ramadhan datang, promo menjelang. Paling getol ya pas Ramadhan ini, ya kan kompasioner?
Banyak perusahaan belanja online maupun offline memanfaatkan momen dengan menghadirkan promo gila-gilaan kepada pelanggan selama 30 hari bulan Ramadhan. Kenapa? Karena mereka pada pebisnis tahu bahwa daya beli masyarakat meningkat pada bulan Ramadhan. Meningkatnya daya beli berbanding lurus dengan selera, baik itu dalam hal berbusana, ataupun perihal berbuka dan sahur terutama. Belum Syawal menjelang saja, sudah ada beberapa ide mengenai seragaman lebaran yang akan dijadikan tema tahun ini. Para ibu biasanya mengurus hal-hal ini ketika bulan Ramadhan, sejalan dengan adanya promo tahunan tadi. Pembeli senang, pebisnis juga senang. Win-win solution yang menggemaskan.
Ada beberapa promo yang biasanya disebar ketika bulan Ramadhan:
1. Diskon/promo produk unggulan
Produk unggulan di sini berarti yang langsung terkait dengan bulan Ramadhan itu sendiri. Misalnya perlengkapan berbuka, hampers lebaran, dan busana muslim seragaman keluarga.Â
2. Promo menu berbuka puasa
Kebiasaan masyarakat muda maupu  tua dewasa ini yang sangat menggilai bukber membuat promo ini tak pernah gagal mencuri perhatian. Apalagi setiap kafe atau resto menyediakan menu yang lengkap mulai dari takjil, makanan berat, dan minumannya. Jadi pelanggan tak usah repot-repot lagi memilih ini-itu. Praktis dan ekonomis.
3. Promo berhadiah
Maksudnya, pelanggan diberikan diskon tambahan untuk pembelian seterusnya, atau semacam hadiah langsung berupa produk atau voucher. Tujuannya, supaya pembeli kembali bertransaksi tak lama setelah itu.
4. Promo buy 1 get 1
Sejujurnya, saya juga menyukai promo ini. Bayangkan saja, keluar uangnya satu, dapatnya dua. Seperti mendapat bonus di tanggal tua. Modal sedikit, dapatnya banyak. Begitulah kira-kira daya tarik si buy 1 get 1 ini.