Mohon tunggu...
Amelia
Amelia Mohon Tunggu... Tutor - Menulis Dengan Tujuan

Penulis amatir , mencari inspirasi dan terinspirasi

Selanjutnya

Tutup

Beauty Artikel Utama

Tips Menjaga Penampilan Ketika Sudah Memiliki Anak

11 Januari 2024   22:18 Diperbarui: 14 Januari 2024   10:40 678
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: Seorang ibu yang menggendong anaknya. (Sumber: INSTAGRAM via NEW YORK POST via kompas.com)

Suami lelah seharian dengan pekerjaan kantor, lihat teman sekantor yang bedakan , wangi dan rapih. Sampe rumah istri rambut awut -awutan, daster bolong dan...? Belom mandi...?

Haduuuuh Mbakyu gimana mau dandan cantik, wong baru punya bayi, mana netek terus, baru mau bangkit bebenah rumah, eh oek oek lagi.... paksu harap pengertian yah! 

Bunda sudah lelah beberes rumah dan urus bayi kita, bunda jadi gak punya waktu buat me time.. mau mandi saja balapan sama tangisan bayik. Itu waktu masih anak satu. Ketika anak dua, ritme urus bayi lebih santuy. 

Btw, latar belakang artikel ini berdasarkan pengalaman saya pribadi yang berjibaku dengan menjaga penampilan di kala sudah memiliki anak 3. Tapi secara bertahap. Dari anak pertama, kedua dan ketiga.

Ketika anak pertama, saya sama sekali gak ada waktu untuk mengurus penampilan. Seringnya ribet sama gendongan sling. Kalau belanja online yang di cekot yaaa gendongan bayi. 

Boro-boro beli bedak. Mikirin anak dulu baru saya. Jadilah penampilan saya gak fresh, sering terlihat capean dan kuyu. Berat badan turun drastis, maqlum baru punya anak. 

Alhamdulillah suami saya gak rewel soal penampilan istrinya yang acak adut karena lelah urus segala isi rumah dan bayi. Tapi masalah buat saya. Karena saya jadi kehilangan 'selera' dalam menjaga penampilan. Asal baju dan kerudung yang praktis aja.

Nah, merasa insecure ketika kumpul - kumpul dengan ipar yang notabene anak-anaknya sudah besar. Saya merasa risih karena kok gembel bener ya. Tas baru gak punya, kalapun ada, gede bener buat bawa perlengkapan bayi dan lain - lain. Baju? Duh, baju pun kadang gak nyambung, baju terusan warna apa jilbabnya apa. Gak karu - karuan. 

Bagaimana dengan anak kedua? Lebih santuy sih, gak kelabakan. Karena anak pertama sudah bisa jaga adiknya. 

Penampilan? Gak banyak berubah. Gitu-gitu aja. Malah keliatan tua dan konvensional banget. Kalau ada acara kumpul keluarga, pakaian saya kayak daster. Membosankan dan lagi -lagi gak kepikiran buat beli bedak wajah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun