Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Tempuh 120 Km Makassar-Bantaeng, Puluhan Pesepeda Finish di Pantai Seruni

24 November 2018   18:40 Diperbarui: 24 November 2018   18:40 0 0 0 Mohon Tunggu...
Tempuh 120 Km Makassar-Bantaeng, Puluhan Pesepeda Finish di Pantai Seruni
Peserta Sepeda Jelajah Makassar-Bantaeng Seri II finish di Pantai Seruni Bantaeng (24/11/2018).

Bantaeng, Sabtu (24/11). Puluhan pesepeda memadati Pantai Seruni Bantaeng, Sabtu sore, 24 November 2018. Mereka adalah peserta Sepeda Jelajah Makassar-Bantaeng Seri II tahun 2018 yang jumlahnya sekitar 38 orang dari Komunitas Sepeda Lipat Makassar ditambah 40 pesepeda dari Panaikang Cycle Club Bantaeng yang menjemput di perbatasan Jeneponto-Bantaeng.

Tak kurang dari 120 Km ditempuh selama kurang lebih 10 jam sejak dilepas oleh Gubernur SulSel, H M Nurdin Abdullah di Pantai Losari Makassar pada Sabtu pagi, pukul 06:00 Wita. Rute yang dijajal yakni Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, Kabupaten Jeneponto dan finish di Kabupaten Bantaeng sekitar pukul 16:10 Wita.

"Peserta dilepas sekitar jam 6 tadi pagi di Pantai Losari Makassar. Di Jeneponto kami dijamu makan siang sekaligus istirahat sebelum lanjut ke Bantaeng", tutur Syahrul Bayan selaku Ketua Panitia.

Syahrul Bayan yang juga adalah Kadispora Kabupaten Bantaeng mengungkapkan bahwa event yang digagas Kemenpora RI ini diikuti puluhan peserta dalam rangka mendeklarasikan Pekan Nasional Keselamatan Transportasi Jalan 2018. Minggu besok (25/11) kata dia, kembali akan mengikuti event serupa yakni Sepeda Nusantara 2018 etape Bantaeng.

Di seri II ini peserta disuguhi cuaca lebih beragam termasuk gerimis saat tiba di garis finish. Sedikit berbeda dengan seri I yang diadakan tahun sebelumnya, kata Asdar, salah seorang peserta dari Makassar.

Dirinya menuturkan kekagumannya dapat menjajal dan menikmati keindahan Bantaeng. Apalagi disambut hujan rintik-rintik dan akan mengikuti serangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Bantaeng ke-764.

"Saya berharap seluruh teman-teman senang karena penyambutannya sangat meriah. Besok kita gowes mengunjungi tempat wisata di Bantaeng", ujarnya.

Kehadiran pesepeda menambah semaraknya kawasan Pantai Seruni di akhir pekan keempat November 2018. Terlebih lagi, malam Minggu menanti pesepeda untuk menikmati beragam kuliner daerah ini. (AMBAE)


salam #AMBAE

VIDEO PILIHAN