Mohon tunggu...
Laila NurAmalia
Laila NurAmalia Mohon Tunggu... Human Resources - communication student of President University

hi

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Mengulik cara berkarakter PR di Industry Revolution 4.0

25 Juni 2019   19:18 Diperbarui: 25 Juni 2019   20:01 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cikarang- HIMA Ilmu komunikasi President University bersama dengan PERHUMAS menyelenggarakan seminar dengan tema Peran PR & media  bertahan di era revolusi industry 4.0 .  pada tanggal 25 Juni 2019. Acara ini menghadirkan Moch. N. Kurniawan yang merupakan angota bidang pelatihan dan keanggotaan  BPP Perhumas  Senior Specialist Media Relations  INPEX Masela, ltd sebagai pembicara dan juga menghadirkan pembicara lainnya yaitu  Henny Puspitasari yang merupakan wakil ketua bidang hubungan antar lembaga dan PR Publicity Manager Metro TV dilaksanakan di President University dengan dihadiri lebih dari 30 peserta dimana para peserta tersebut merupaka mahasiswa program studi ilmu komunikasi, juga dihadiri oleh Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi.

Pembicara pertama yaitu  Moch. N. Kurniawan atau yang biasa dipanggil Iwan ini menjelaskan tentang bagaimana cara menulis yang baik dan benar karena menurutnya salah satu problem wartawan adalah banyak istilah istilah yang tidak dimengerti namun harus membuat berita tentang hal tersebut. Lalu ia menjelaskan tentang media capacity building yang dimana itu adalah pertemuan secara rutin per bulan yang membahas tentang kaitan antara project yang ditulis dengan industri-industri. Ia juga membahas tentang monitoring, penanganan isu, menanggapi wartawan, dan menangani hoax.

Kemudian ia menambahkan dalam hal positioning dalam menghadapi suatu isu "kita berpegang pada equality before law" yang berarti kita tidak boleh menjudge orang sebelum bukti itu dapat diakui kebenarannya.

Acara seminar ini diakhiri oleh penyampaian pembicara kedua yaitu Henny Puspitasari yang membahas tentang bagaimana membuat karakter yang baik dalam menjadi PR karena menurutnya PR yang berkarakter akan membawa perubahan untuk kedepannya, dan membangun karakter harus dimulai dari sekarang karena ini akan berpengaruh pada prospek kerja selanjutnya apalagi di era industry revolution 4.0 yang segalanya berasal dari internet dan social media, hal ini dikarenakan image kita akan terlihat pada social media yang kita gunakan.

Penulis :

Laila Nur Amalia

Fadhilah Trina

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun