Mohon tunggu...
Alvin Joisangadji
Alvin Joisangadji Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Airlangga

Saya pribadi yang bisa mengerjakan sesuatu dengan cepat tetap teliti

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Panasnya Bursa Transfer Liga Inggris Musim 2022/2023

28 Juli 2022   12:09 Diperbarui: 28 Juli 2022   12:20 139 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Liga Inggris merupakan liga sepakbola paling bergengsi di dunia. Banyaknya klub-klub di liga Inggris yang bersedia mendatangkan pemain kelas dunia sehingga bisa kita katakan bahwa liga Inggris merupakan sarang pemain terbaik di dunia. Tidak hanya itu, banyak klub di liga Inggris yang mempunyai catatan sejarah yang baik dalam sepakbola eropa. 

Di liga Inggris sendiri terdapat julukan The Big Six Premiere League dimana terdapat enam klub terbaik di liga, yaitu Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Arsenal. Keenam klub besar ini menjadi klub ikonik di liga dan juga di eropa.

Liga Inggris sendiri menjadi salah satu liga yang tidak bisa diprediksi, baik dalam hal kejuaraan maupun jual beli pemain. Musim 2021/2022 telah berakhir, Manchester City berhasil menjadi juara dengan selisih poin yang sangat sedikit dengan Liverpool. 

Berakhirnya musim 2021/2022 juga menandakan bahwa bursa transfer musim panas 2022/2023 akan dimulai. Bursa transfer, khususnya pada liga Inggris ini menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh penggeman bola di berbagai belahan dunia. Pasalnya, klub yang ada di liga ini sering membuat kejutan yang cukup besar. 

Misalnya pada musim lalu dimana hengkangnya legenda Manchester City, Sergio Aguero ke raksasa Spanyol, Blaugrana secara gratis. Sebagai pengganti kepergian Aguero, Manchester City memboyong bintang Aston Villa, Jack Grealish dengan harga 100 juta. Memasuki musim selanjutnya, berbagai klub telah mempunyai list pemain yang akan diboyong dan bahkan terdapat beberapa klub yang telah melakukan negosiasi. Manchester City adalah salah satunya. 

Tidak lama setelah musim berakhir, pihak Manchester City dengan cepat membuat langkah untuk mendatangkan pemain bintang kelahiran Norwegia, Erling Braut Haaland. Pihak Manchester City mengaktifkan harga klausul yang dimiliki Haaland sebesar 68 juta dan proposal yang telah dikirimpun langsung diterima. 

Dengan waktu singkat, negosiator klub asal Inggris tersebut langsung memulai negosiasi dengan agen dari Haaland untuk membahas mengenai gaji selama menjadi pemain City, bonus yang akan didapatkannya selama bermain, dan sebagainya. Tanggal 9 Mei secara resmi, Erling Braut Haaland menjadi striker utama Manchester City. 

Haaland tidak sendiri, beberapa waktu setelah pembelian Erling Haalan dari Borussia Dortmund, Manchester City melakukan negosiasi dengan klub liga Inggris lainnya, yaitu Leeds United dengan tujuan untuk mendapatkan tanda tangan pemain bintang mereka, Kalvin Phillips. 

Setelah menjalani negosiasi dalam waktu yang cukup singkat, mereka berhasil membawa Kalvin Phillips ke Etihan Stadium dengan rentan harga 45 juta hingga 50 juta. Tidak puas dengan rekrutan tersebut, Manchester City mencoba untuk mendatangkan pemain bintang lainnya, seperti Marc Cucurella, pemain bek kiri dari klub Brighton & Hove Albion. 

Pergerakan yang cukup agresif dari Manchester City ini membuat rival sekota, Manchester United ketinggalan Langkah yang cukup jauh. Pasalnya, hingga saat ini Manchester United belum merekrut pemain sama sekali. Pergerakan yang dilakukan oleh MU perlahan namun mulai menunjukkan titik cerah. 

Menjabatnya Erik Ten Hag sebagai pelatih Manchester United membawa pengaruh yang cukup besar. Pelatih asal Belanda tersebut mencoba untuk memboyong pemain-pemain terbaik yang pernah dibawah asuhannya. Saat ini Manchester United sedang melakukan negosiasi yang intens dengan raksasa Spanyol, yaitu Barcelona untuk mendatangkan pemain tengah asal Belanda, Frenkie de Jong. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan