Mohon tunggu...
Alto RefaChandra
Alto RefaChandra Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Penulis

Saat ini saya masih menjadi mahasiswa Universitas Brawijaya, selain kuliah saya memiliki kesibukan lain yaitu mendaki gunung dan menulis.

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Tempat yang Istimewa, Memberikan Banyak Cerita kepada Kehidupan Saya

30 April 2020   14:19 Diperbarui: 30 April 2020   14:20 1059
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Galeri Foto Pribadi, 2017

Hallo teman-teman, bagaimana kabar hari ini, semoga baik-baik saja ya ? nah, kembali ke cerita saya selanjutnya. Disini saya ingin bercerita tentang pengalaman saya ketika pergi ke rumah nenek sendiri, tidak dengan orang tua. Biasannya kalau saya pergi ke rumah nenek selalu bersama orang tua, tapi sekarang sudah beda, karena saat ini saya sudah beranjak dewasa.

Teman-teman, kemarin saya sudah cerita bukan alamat tempat tinggal saya, untuk teman-teman yang belum tahu. Rumah saya berada di wilayah Kabupaten Kediri, tahu kan teman-teman Kabupaten Kediri ?. Sedangkan rumah nenek saya adalah Kota Madiun, nenek saya disana tinggal sendiri, nenek sudah lama ditinggal kakek pergi ke surga.

Berbicara tentang Kota Madiun, apasih yang menjadi ciri khas Kota Madiun ? iya pecelnya teman-teman, pecel Madiun terkenal sangat enak teman-teman. Tapi jangan kalian kira hanya pecel saja yang menjadi ciri khas Kota Madiun, selain pecel ada brem, kripik tempe, dan juga bluder.

Sumber: tripzilla.id, 2018
Sumber: tripzilla.id, 2018

Kota Madiun di juluki dengan Kota Gadis, banyak yang mempersepsikan bahwa di Madiun banyak gadisnya. Banyak yang suka bercanda, "pergi ke Madiun yuk, disana ada banyak gadis-gadis, gadisnya cantik-cantik lagi". Persepsi itu sudah melekat dibanyak orang, padahal sebenarnya persepsi itu salah. Kota Gadis sebenarnya merupakan suatu singkatan, Gadis singkatan dari Perdagangan dan Industri. Kota Madiun adalah Kota Perdagangan dan Industri teman-teman.    

Sumber: wisatacaruban.wordpress.com, 2015
Sumber: wisatacaruban.wordpress.com, 2015

Eh eh eh, kok malah cerita tentang Kota Madiun, saya minta maaf ya teman-teman jadi keluar topik. Memang ketika saya berbicara tentang Kota Madiun tidak akan ada habisnya, namun saya harus kembali ke topik utama cerita. Teman-temanku semua, disini saya ingin bercerita kepada kalian semua, tentang cerita saya menghabiskan waktu di sebuah Masjid yang menjadi kebanggaan dari masyarakat Kota Madiun.

Saat itu, saya pergi ke Kota Madiun dari Kabupaten Kediri menggunakan sepeda motor, saya menempuh perjalanan untuk sampai kesana sekitar 3 jam. Saya sampai di Kota Madiun sekitar jam 3 sore, sebelum meluncur ke rumah nenek, saya memutuskan untuk terlebih dahulu mampir ke alun-alun Kota Madiun.

Sumber: akurat.co.id, 2017
Sumber: akurat.co.id, 2017

Saya menghabiskan waktu duduk, sambil coba menikmati secangkir kopi disana. Tak terasa sudah duduk sekitar satu jam disana, saya mulai bingung mau menikmati waktu dimana lagi ? Akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke rumah nenek, namun ketika saya menjumpai sebuah Masjid yang ada di daerah alun-alun Kota Madiun. Perasaan saya seperti ada yang menarik untuk mencoba singgah disana, mungkin untuk masyarakat Kota Madiun tidak asing dengan Masjid tersebut.

Sumber: Galeri Foto Pribadi, 2017
Sumber: Galeri Foto Pribadi, 2017

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun