Mohon tunggu...
Alto RefaChandra
Alto RefaChandra Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Penulis

Saat ini saya masih menjadi mahasiswa Universitas Brawijaya, selain kuliah saya memiliki kesibukan lain yaitu mendaki gunung dan menulis.

Selanjutnya

Tutup

Financial

Haji Berkah Bersama Keluarga karena Adanya Danamon Syariah

28 November 2019   13:42 Diperbarui: 28 November 2019   13:48 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: danamon.co.id, 2019

Hallo teman-teman, aku boleh bertanya tidak pada kalian semua. Siapa sih yang tidak punya keinginan untuk berangkat Haji bersama keluarga ? Sepertinya semua ingin merasakan hal tersebut, termasuk saya juga. Saya diusia 21 tahun memiliki keinginan berangkat Haji bersama ibu, ibupun sepertinya juga ingin seperti itu. Kadang saya berfikir sendiri, kapan ya saya bisa berangkat Haji? Kapan ya uang saya cukup untuk bisa memberangkatkan Haji saya dan ibu?

Saya sangat-sangat ingin berangkat Haji, banyak faktor yang membuat saya memiliki keinginan untuk bisa berangkat Haji bersama ibu saya. Faktor yang membuat saya sangat ingin berangkat Haji adalah karena ibadah Haji merupakan rukun Islam yang ke-5, sangat besar pahala yang didapatkan saat menunaikan ibadah Haji, ingin mengunjungi rumah Allah dan ingin membahagiakan ibu.

1.  Ibadah Haji Merupakan Rukun Islam yang ke 5

Ibadah Haji merupakan rukun Islam yang ke 5, perintah untuk menunaikan ibadah Haji tertera dalam Alquran. Meskipun tidak papa tidak dijalankan tetapi kalau memang mampu untuk  menunaikan ibadah Haji, diwajibkan untuk menjalankan ibadah Haji. Faktor tersebut yang membuat saya ingin berangkat Haji, saya merasa mampu secara lahir dan batin untuk menunaikan ibadah Haji.

2. Sangat Besar Pahala dalam Menunaikan Ibadah Haji

Saat kita mampu untuk menjalankan ibadah Haji, kita semua akan mendapatkan pahala yang sangat besar. Pahala yang kita dapatkan saat dapat menunaikan ibadah Haji setara dengan melakukan jihad. Kita tidak tahu bukan dosa di dunia ini ? Dengan menunaikan ibadah Haji akan membuat kita semua dosanya terhapus di dunia ini.

3.  Berkunjung ke Rumah Allah

Siapa yang tidak ingin berkunjung ke rumah Allah ? Saya sangat ingin berkunjung ke rumah Allah yang utama di dunia ini. Ka'bah merupakan rumah Allah yang utama di dunia, saya sangat ingin meminta ampunan dari Allah langsung di depan ka'bah. Saya tidak tahu apakah saya mampu meminta ampunan dari Allah, mungkin saat itu terjadi saya akan menangis karena dapat meminta ampunan dari Allah dengan berkunjung rumah Allah langsung.

4. Membahagiakan Ibu

Apa arti dari surga di telapak kaki ibu ? Saat kita mampu membahagiakan ibu akan mendapatkan jaminan surga, tetapi saat kita durhaka kepada ibu akan mendapatkan jaminan neraka. Sebagai seseorang yang memiliki pemahaman tersebut, sudah sepantasnya kita untuk dapat membahagiakan ibu kita. Saya ingin membahagiakan ibu dengan cara memberikan hadiah memberangkatkan ibadah Haji. Ibu saya pasti akan sangat bahagia kalau tahu diberangkatkan Haji oleh anak kandungnya.

Banyak faktor bukan yang membuat saya sangat ingin dapat berangkat haji. Haji memang memiliki manfaat yang sangat besar, jadi tidak salah kalau kita memiliki keinginan untuk dapat menunaikan ibadah Haji.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun