Almizan53
Almizan53 Penulis

Pensiunan Peneliti Utama Kementerian Keuangan R.I.

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Deretan Artis Tersandung dan Tersanjung ke Senayan 2019

10 Mei 2019   13:24 Diperbarui: 15 Mei 2019   13:34 52 2 0
Deretan Artis Tersandung dan Tersanjung ke Senayan 2019
dokpri

Belum ada info resmi terkait calon legislator yang berhasil melaju ke Senayan. Itu belum tersedia baik di SITUNG KPU maupun website Real Count KawalPemilu. Namun, penulis menerima beberapa info tentang hal tersebut. Itu ada yang khusus untuk Dapil V Kabupaten Bogor saja ada juga yang bersifat nasional. Yang bersifat nasional itu antara lain penulis terima dari Perhimpunan Sanggar Nusantara yang beralamat di Sawah Besar Jakarta Pusat. Disini baru dilaporkan 233 calon legislator DPR R.I dari 565 jumlah kursi yang tersedia. 

Penulis cenderung percaya pada sirkular Sanggar tersebut karena sinkron dengan info dari sumber lain yang khusus untuk Dapil V Jabar (Kab Bogor). Itu juga didukung oleh beberapa sosok papan atas yang patut diduga memang akan melaju ke Senayan 2019 ini. Sosok tersebut mencakup Dedi mulyadi, mantan Bupati Purwakarta (Golkar, Jabar 7), Edhi Baskoro Yudhoyono (Demokrat, Jatim 7), Eddy Santana Putra, Mantan Walikota Palembang (Gerindra, Sumsel 1), Fadli Zon (Gerindra, Jabar 5), Hidayat Nur Wahid (PKS, Jakarta 2), Prananda Surya Paloh (Nasdem, Sumut 1), Zulkifli Hasan (PAN, Lampung 1), Elly Rahmat Yasin, isteri mantan isteri Bupati Bogor yang anggota DPRD Kabupaten Bogor, dan M. Hanif Dhakiri, Menteri Tenaga Kerja, (PKB, Jabar 6).

Caleg Artist Partai Nasdem

Deretan artis yang paling banyak menjadi Calon Legislator DPR 2019 berasal dari Partai Nasdem. Namun, dari 37 orang Caleg Nasdem tersebut, sementara, yang berhasil melaju ke Senayan  baru satu orang yaitu Olla Ramelan Tissa (Jabar iv). 

Updating, 15 Mei 2019.

Lima Caleg artist Nasdem Dapil Jawa Timur diperkirakan gagal melangkah ke Senayan. Mereka itu adalah; (i) Luki Perdana (9.163 suara), (ii) Manohara Odelia Pinod Theana (6.865 suara), (iii) Elma Theana (2.822 suara), (iv) Ratna Listy (2.162 suara), dan (iv)Tessa Kaunang (1.316 suara).  

Caleg Artist PDIP

PDIP adalah Parpol peserta Pemilu 2019 yang terbanyak kedua Caleg artist nya. Ada 16 orang Caleg tersebut mulai dari Chicha Koeswoyo, Harvey Malaihollo, Rano Karno, hingga Krisdayanti dan Rieke Diah Pitaloka . Sementara, yang hampir pasti, melaju ke Senayan adalah Kridayanti ( Jatim 5) dan Rieke D. Pitaloka (Jabar 7).

Updating, 14 Mei 2019.

Nico Siahaan, PDIP, Jabar 1 (Bandung, Kota Cimahi) diberitakan oleh TribunNews.com, 10 Mei 2019, juga lolos ke Senayan.

Caleg Artist PAN

PAN mencalonkan sembilan artist untuk DPR R.I. 2019 ini. Mereka itu mulai dari Eko Patrio (Eko Hendro Purnomo), ibu dan anak Emilia Contessa dan Denada, hingga Primus Yustitio dan Desy Ratnasari. Sementara yang kedua terakhir yang hampir pasti melaju ke Senayan. Jika Primus Yustitio berada di Dapil Jabar 5, maka Desi berada di Dapil Jawa Barat 4.

Caleg Artist Partai Perindo, Berkarya, dan PSI

Partai Perindo, Partai Berkarya, dan PSI masing mengajukan tujuh, empat, dan satu orang Calon Anggota DPR R.I. 2019. Sayang nya ketiga Partai politik ini tidak lolos batas ambang parlemen empat persen (PT 4%). Konsekuensinya, walaupun diantara mereka sebetulnya dapat melaju ke Senayan, mereka sudah didiskualifikasi oleh ambang batas parlemen termaksud.

Caleg Artist Partai Gerindra dan PKB

Partai Gerindra dan PKB sama-sama memiliki enam orang Caleg DPR artist. Namun, baru satu Caleg PKB yang hampir pasti melaju ke Senayan yaitu Tommy Kurniawan (Jabar 5) dan ada tiga orang Caleg Gerindra yang juga hampir pasti melaju ke Senayan. Ketiga orang tersebut adalah Ahmad Dhani Prasetyo (Jatim 1) dan isterinya Mulan Jameela (Jabar 11) serta Rachel Marya Sayidina (Jabar 2). Jamal Mirdad yang juga artist Gerindra untuk Caleg DPR Jateng 1 belum begitu pasti peruntungannya.

Updating, 14 Mei 2019.

Merdeka.com, 2 Mei 2019 melaporkan bahwa Caleg artist PKB yang hampir pasti lolos ke Senayan adalah  Ivan Vokalis Seventeen, dan Arzeti Bilbin.

Updating, 15 Mei 2019

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2