Mohon tunggu...
Almas Taqiyya
Almas Taqiyya Mohon Tunggu... https://medium.com/@almas.taqiyya

Seorang mahasiswi yang tengah menggeluti bidang jurnalistik. Menyukai buku bacaan genre apapun serta punya imajinasi yang tinggi.

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Kenangan Manis Itu Bernama "Remember"

10 April 2020   22:51 Diperbarui: 10 April 2020   22:50 25 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kenangan Manis Itu Bernama "Remember"
Cuplikan video klip lagu terbaru boy group asal Korea Selatan, WINNER (Sumber: WINNER Official Youtube Channel)

Pada tanggal 27 Maret 2020, Jinu (Kim Jin-woo) sebagai salah satu anggota boy group WINNER asal Korea Selatan dikabarkan akan segera melaksanakan wajib militer. Sesuai jadwalnya, Jinu memulai tugas negara pada 2 April 2020. Berbagai sumber mengatakan bahwa Jinu akan mengabdi sebagai pekerja pelayanan publik (public service officer) setelah menyelesaikan latihan dasarnya.

Untuk sebagian penggemar boy group Korea Selatan, wajib militer kadang menjadi momok yang menakutkan. Dalam waktu kurang lebih dua tahun, sang idola akan vakum dari aktivitas panggung untuk melakukan tugas wajib kepada negara. Itu berarti, penggemar tidak bisa melihat idolanya dalam waktu yang lama.

Untungnya sebelum vakum sementara, Jinu sempat menulis surat kepada Inner Circle, sebutan untuk penggemar WINNER.

Melansir dari whattekpop.com, surat tersebut berisi janji Jinu untuk terus menjaga kesehatan dan keberaniannya, serta keinginannya untuk menyelesaikan wajib militer dengan baik. Tak lupa, pria kelahiran 1991 itu mengungkapkan rasa bahagia karena bisa merilis album bersama WINNER sebelum pergi bertugas.   

Namun rupanya rasa bahagia Jinu tersebut sangat kontras dengan atmosfir lagu baru WINNER. Tepat di hari Kamis (9/04), grup besutan YG Entertainment itu merilis video musik sekaligus album dengan main track berjudul "Remember". Hingga tulisan ini diunggah, videonya sudah ditonton hingga 5.047.009 kali. 

"Remember" merupakan lagu dengan tema melankolis yang terlihat secara gamblang baik dalam lirik maupun video musik yang terkesan murung.

Mungkin saja atmosfer melankolis ini menggambarkan perasaan Inner Circle dan anggota WINNER sendiri yang sedih ditinggal salah satu personelnya. Arti lagu "Remember" pun cukup membuat sedih, yakni kisah seseorang yang meminta orang terkasihnya untuk tidak pernah melupakannya.

Surprisingly, instrumental sederhana yang mengiringi lagu ini bersanding cocok dengan vokal lembut WINNER. Alunan gitar yang kental di intro serta tambahan beat membuat instrumentalnya tidak terlalu ramai, sehingga pendengar bisa lebih fokus kepada vokal dan pesan yang ingin WINNER sampaikan.

Perpaduan cantik ini seakan ingin menunjukkan bahwa mengutarakan sesuatu tidak mesti dengan cara mewah, karena kesederhanaan merupakan inti dari lagu "Remember".

Satu hal yang pantas menjadi highlight lagu "Remember" adalah vokal yang ditawarkan keempat anggota boy band ini. Persis seperti lagu-lagu ballad WINNER lainnya, "Remember" sangat mengaksentuasi kekuatan vokal dari awal hingga akhir lagu.

Namun, puncak dari itu semua terletak pada chorus, terlebih saat bagian nada tingginya yang dieksekusi secara rapi. Ketika pertama kali mendengar lagu "Remember", pastilah bagian chorus ini menarik perhatian dan terus terngiang di indra pendengaran.   

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x