Mohon tunggu...
Ali Shodikin
Ali Shodikin Mohon Tunggu... Belajar

Grinting ngangeni

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Sate Blengong Bapak Rubat, Kuliner Khas Grinting yang Fenomenal

27 Maret 2020   11:41 Diperbarui: 27 Maret 2020   11:36 43 4 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sate Blengong Bapak Rubat, Kuliner Khas Grinting yang Fenomenal
Sate blengong Bapak Rubat | Dok. pribadi

Mendengar sate blengong, pasti akan muncul dua hal. Pertama, orang pasti akan teringat dengan sindikan sate yang panjang dengan kupat sebagai pelengkap. Kedua, tidak sedikit orang yang bertanya, khususnya yang dari luar Brebes, Blengong itu apa ? Blengong merupakan hasil persilangan antara bebek den mentok.

Kupat sate Blengong memang banyak terdapat di daerah sekitar alun-alun Brebes. Namun sate blengong berbeda akan kita temui saat datang di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Menyiapkan sate buat pembeli | Dokpri
Menyiapkan sate buat pembeli | Dokpri
Sate blengong Bapak Rubat, yang berlokasi di Jalan Sadnan Desa Grinting, komplek Masjid Al Istiqomah, memang memiliki sajian berbeda dengan sate Blengong yang ada di sekitar alun-alun Brebes.

Bagi para pejabat atau Pegawai di lingkungan Kabupaten Brebes yang pernah datang ke Grinting, pasti sudah tidak asing dengan sate Blengong milik Bapak Rubat yang khas dengan sambel kecapnya. Orang nomor satu di kota Bawang, Bupati Brebes Ibu Hj. Idza Priyanti, juga pernah datang dan menikmati sedapnya sate blengong Bapak Rubat.

Lokasi yang tidak sulit dijangkau, serta tempat yang sederhana namun nyaman, menjadikan sate Bapak Rubat selalu ramai didatangi oleh para pelanggan dari siang sampai malam. Dengan harga per kodi 60 ribu rupiah, kita dijamin puas menikmatinya.

Sate blengong Bapak Rubat biasanya mulai buka dari jam 10 siang sampai sekitar jam 9 malam. Memang kurang lengkap rasanya kalau mampir ke Grinting tanpa mencicipi salah satu kuliner khas Grinting yang sudah fenomenal ini.

Parkir kendaraan pembeli sate blengong Bapak Rubat | Dokpri
Parkir kendaraan pembeli sate blengong Bapak Rubat | Dokpri

Kita bisa menikmati langsung di lokasi dengan dilengkapi nasi putih dan es teh atau teh hangat, mau dibungkus bawa pulang untuk dinikmati di rumah bersama keluarga juga oke.

VIDEO PILIHAN