Mohon tunggu...
Ali Suwarno
Ali Suwarno Mohon Tunggu... Guru - Pengajar

Mengajar sambil terus belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Penerimaan CPNS dan PPPK 2021 Ditunda, Saatnya Mematangkan Persiapan

8 Juni 2021   15:28 Diperbarui: 8 Juni 2021   16:38 186 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto : kompas.com


Pemerintah belum membuka pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 dengan beberapa alasan. 

Penerimaan CPNS dan PPPK 2021 memang sudah ditunggu oleh masyarakat di Indonesia. Kuota yang cukup banyak yakni sekitar 1,2 juta dibuka oleh pemerintah untuk mengisi posisi dan jabatan. 

Dengan melihat jumlah formasi tentu saja ini suatu peluang yang cukup besar bagi para pelamar. Dan alokasi terbesar di peruntukkan bagi para guru terutama guru honorer baik eks-THK dan bagi lulusan PPG. 

Besarnya alokasi tersebut merupakan keinginan dari pemerintah untuk mengangkat para guru honorer menjadi ASN melalui jalur PPPK. Meskipun seperti diketahui tuntutan guru honorer tersebut terutama dari eks THK-2 menginginkan diangkat menjadi PNS. 

Tentu saja pemerintah dalam hal ini Kemenpan-RB mempunyai catatan lain mengapa di masukkan ke jalur PPPK. Tetapi Anda tidak perlu khawatir semua pendanaan terutama anggaran sudah sangat diperhitungkan oleh kementerian terkait. 

Seperti diketahui para ASN PPPK yang sudah diangkat pada penerimaan sebelumnya mereka sudah mendapatkan gaji dan tunjangan lainnya. Bahkan merekapun mendapatkan gaji ke-14 dan gaji ke-13 seperti ASN pada umumnya. 

Hal ini menandakan bahwa para ASN PPPK pun sudah mendapatkan perhatian yang lebih dari pemerintah. Jadi bagi Anda yang sudah bersiap melakukan pendaftaran segera persiapkan. Hanya saja sampai saat ini pemerintah masih Mematangkan segalanya. 

Baca juga : Menjadi Joki Game, Peran Baru di Dunia Games

Diundur dari rencana awal

Para pelamar CPNS dan PPPK 2021 harus sedikit bersabar mengingat masih belum dibukanya pendaftaran yang rencana awal sekitar akhir Mei kemarin dan sampai saat ini masih belum dibuka. 

Hal yang utama adalah masih mematangkan persiapan mengingat beberapa lembaga dan pemerintah daerah masih banyak melakukan perubahan dalam jumlah formasi yang dibutuhkan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan