Mohon tunggu...
Ali Suwarno
Ali Suwarno Mohon Tunggu... Pengajar

Mengajar sambil terus belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Milan Lanjutkan Trend Positif

5 Oktober 2020   03:41 Diperbarui: 5 Oktober 2020   04:00 26 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Milan Lanjutkan Trend Positif
Milan menang atas Spezia dilanjutan Serie A (sumber: instagram/acmilan)


Kemenangan atas Spezia di lanjutan Serie A Liga Italia malam waktu Indonesia membuat deretan kemenangan Milan terus bertambah. Di Serie A Liga Italia musim ini di pekan ke tiga Milan belum terkalahkan dan meraih sapu bersih kemenangan. Setelah menang atas Bologna di pekan pertama kemudian menghempaskan Crotone di pekan kedua dan mengalahkan Spezia dengan skor telak 3 - 0 di pekan ketiga membuat posisi Milan di klasemen sementara Serie semakin kuat. 

Trend positif kemenangan ini memang bukan hanya di Serie A Liga Italia saja melainkan di pertandingan lain yakni di babak kualifikasi Liga eropa. Di pertandingan babak kualifikasi Liga Eropa tercatat Milan mampu mengalahkan lawan-lawannya seperti Shamrock Rovers, Bodo/Glimt dan yang terakhir adalah Rio Ave. 

Kemenangan yang di raih Milan di saat jadwal yang begitu padat di Serie A dan kualifikasi Liga Eropa di tambah lagi dengan tidak bermainnya beberapa pemain seperti Ante Rebic dan sang bomber utama Ibrahimovic memang membuat pelatih harus pintar-pintar menjaga ritme bermain. Tentunya pelatih sudah mengantisipasi hal tersebut dengan melakukan rotasi pemain untuk menjaga kelelahan. 

Milan datangkan Diogo Dalot

Di bursa transfer musim ini, Milan terlihat bergerak cepat dalam merekrut pemain. Beberapa pemain sudah di datangkan untuk mengisi slot pemain. Sandro Tonali didatangkan dari Brescia. Brahim Diaz dari Real Madrid meskipun keduanya berstatus dengan pemain pinjaman. Dan yang terakhir adalah Diogo Dalot yang dipinjam dari Manchester United. 

Pemain yang berposisi sebagai bek ini memang jarang diturunkan oleh pelatih Solkjaer. Pemain yang di rekrut di masa Mourinho ini didatangkan oleh Milan untuk mengisi kekuatan lini belakang. 

Semoga beberapa pemain yang didatangkan manajeman dapat menambah kekuatan Milan di musim ini. 

VIDEO PILIHAN