Mohon tunggu...
Alis Nopi
Alis Nopi Mohon Tunggu... -

ringan aja,,yang penting bermakna

Selanjutnya

Tutup

Drama

Ijinkan Aku Dicintai oleh Dia yang Aku Cintai

12 Agustus 2016   00:25 Diperbarui: 19 Agustus 2016   23:22 278
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Mengapa hal ini selalu terjadi padaku ? Selama 27 tahun hidup ini, aku tak pernah merasakan dicintai oleh pria yang aku cintai. Apa yang salah oleh diriku ? Wahai kalian di luar sana, tolong bantu aku menemukan jawaban dari pertanyaanku. 

Hal yang selalu terjadi adalah, aku dicintai oleh pria yang aku tak cintai, namun karena mereka adalah pria yang sangat baik hati, aku pun tetap mencoba menjalani hubungan "pacaran" dengan mereka. Namun hati tidak bisa ditipu, dan cinta tak pernah tumbuh belakangan dalam kisahku, pada akhirnya aku tidak bahagia dengan hubungan itu, dan semua kisah berakhir dengan perpisahan.

Aku pernah merasa jatuh cinta, sejauh ini dengan dua pria, dan 3 orang yang sebatas aku sukai. Namun dengan segala usaha, pada akhirnya mereka tidak memilihku. Aku tidak tahu apa yang salah denganku, mereka juga tidak pernah memberitahuku. Mereka tahu persis perasaanku terhadap mereka, tapi mereka dengan sopan menghiraukannya. 

Apakah aku memilih pria yang terlalu tinggi kriterianya dibandingkan aku ? Aku berani jawab tidak. Salah satu diantara pria yang aku cintai seprofesi denganku, pria lainnya taraf pendidikan dan penghasilannya tidak berbeda. Kultur budaya, dan latar belakang keluarga pun tidak jauh berbeda. Bahkan cara berpikir dan perilaku antara aku dan pria yang aku cintai sangat melengkapi, dan karena itu pembicaraan kami tidak pernah membosankan. Mungkinkah ini semata - mata karena masalah fisik ? Aku tidak bisa berkata apa - apa bila itu masalahnya.

Kau tahu apa akibat paling buruk dari tidak dicintai oleh pria yang kau cintai ? 

Bagiku, kini kepercayaan diriku menurun perlahan.

Dahulu aku pikir menjadi wanita yang senang membaca, membuatku mudah berbicara apa saja dengan siapa saja. Kini aku berpikir karena terlalu banyak membaca, aku terlalu banyak tahu, dan aku jadi lebih pintar dari pria manapun, dan sepertinya itu salah.

Dahulu menjadi wanita aktif, mandiri, bahkan bisa naik busway atau angkutan mikrolet adalah kelebihan, artinya aku bisa beradaptasi dengan keadaan apapun. Namun kini aku berpikir, mungkin salah terlalu mandiri begini, membuat pria berpikir aku jadi seperti super woman yang tidka butuh bantuan pria. Dan banyak lagi pemikiran seperti ini.

Aku tahu, aku tahu... aku salah bila terus berpikir seperti ini. Bahkan aku tahu, ini bukan diriku yang sebenarnya. Entah kemana diriku yang dulu ceria, optimis, percaya diri, dan bangga dengan diriku sendiri.

Aku jadi geli sendiri, karena saking penasarannya dengan jawaban pertanyaanku "mengapa aku tidak pernah dicintai oleh orang yang kucintai ?" aku pernah bertanya dengan supir ojek yang aku naiki. Aku iseng bertanya karena kita sudah berbicara selama kurang lebih 30 menit, dan pemikirannya terlihat dewasa.

" Pak, menurut bapak kenapa ya saya belum punya pasangan hidup ? Apa ya pak yang salah sama saya ?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Drama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun