Mohon tunggu...
Clara Jovanka
Clara Jovanka Mohon Tunggu... Statistic Consultant

be the change you'd like to see

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Dilema Memilih Jurusan Kuliah (Bagian 2)

27 Maret 2020   21:55 Diperbarui: 27 Maret 2020   22:18 45 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dilema Memilih Jurusan Kuliah (Bagian 2)
Ilustrasi: pixabay/pexels.com

Halo! Setelah sebelumnya aku membahas jurusan kuliah IPA yang bisa jadi referensi untuk kamu yang masih galau mau kuliah di jurusan apa, sekarang giliran rumpun sosial nih!

Rumpun yang rumornya dihuni oleh mahasiswa-mahasiwa hits ini punya banyak jurusan yang gak kalah menarik dari rumpun saintek. Jangan lupa untuk baca artikel ini sampai selesai ya!

  1. Psikologi, di jurusan ini, kamu bakal latihan jadi cenayang belajar menganalisis pola pikir dan tingkah laku manusia. Lulusan psikologi banyak bekerja sebagai HRD, psikolog klinis dan guru bimbingan konseling.
  2. Kriminologi, jurusan penyumbang bibit-bibit Sherlock Holmes ini merupakan gabungan dari ilmu hukum dan psikologi. Kuliah di jurusan ini, kamu bisa mengidentifikasi motif kejahatan orang yang setiap ketemu selalu nanya "Kapan lulus? Kapan kerja? Kapan nikah?"
  3. Ilmu Komunikasi, seperti namanya, di jurusan ini, kamu akan mempelajari aspek-aspek komunikasi, baik secara langsung maupun tidak langsung (misalnya via tulisan atau foto). Sembari belajar, di jurusan ini kamu bisa meningkatkan kemampuan public speaking kamu loh!
  4. Manajemen, di jurusan ini, kamu akan mempelajari tata kelola suatu perusahaan beserta aspek-aspek pembangunnya (SDM, keuangan, pemasaran). Kalau setingkat perusahaan aja bisa kamu kelola, apalagi hubungan kita :)

Demikian informasi mengenai jurusan kuliah IPS yang semoga bisa membantu kamu dalam menentukan pilihan jurusan. Apapun pilihan jurusanmu, pastikan kamu benar-benar serius dalam mempelajarinya ya!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x