Mohon tunggu...
Utrujah Alesha
Utrujah Alesha Mohon Tunggu... Guru - Segersang apapun Ilalang tetap berjuang untuk hidup.

Salah seorang pendidik yang menyukai membaca dan menulis puisi

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Terajana

9 Maret 2021   12:11 Diperbarui: 9 Maret 2021   12:29 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Mengapa aku tak suka menyaksikan drama Roman?
Karena aku mudah terbawa suasananya.

Aku akan selalu mengingat kisah romannya. Itu membuatku sakit. Ngilu rasanya.

Sehingga aku merasa sulit akan beranjak. Layaknya itulah kehidupanku. Namun, ....
Ketika kisah yang kulihat itu selesai, aku tersadar bahwa itu semua adalah fiksi.

Aku tersadar, ternyata kehidupanku tak seindah dan sebahagia dalam kisah tersebut.
Pahit, ...
Sungguh aku menjadi tersiksa setiap selesai menonton roman fiksi. 

Keindahan yang membuai. Kebahagiaan yang melena.

Hingga menelusuk dalam relung hati, enggan bangun dari tempatnya.
Kuingin seperti kisah dalam roman yang kusaksikan.

Layaknya bocah kecil yang hanya melihat indahnya warna permen. Aku pun merasa seperti itu.
Aku sulit kembali ke kehidupan nyataku.

Apalagi aktor aktrisnya pandai berperan. Semakin aku terbuai dibuatnya. Sakiiit.... Hati ini.

Aneh menurut orang lain. Akupun merasakan hal yang sama. 

Mengapa terlalu larut dalam kisah? Apakah orang lain merasakan seperti yang kurasakan pula?

Aku tak suka menonton roman fiksi.
Mengoyak rasa menindas fakta.
Aku ingin bangun dan sadar diri.
Janganlah kau bawa aku ke duniamu yang tak kupahami.

Roman fiksi... Menyakitkan.

#efek
#akhirisaja
#21112020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun