Mohon tunggu...
Aksara Sulastri
Aksara Sulastri Mohon Tunggu... Wiraswasta - Freelance Writer Cerpenis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Lewat aksara kutuliskan segenggam mimpi dalam doa untuk menggapai tangan-Mu, Tuhan. Aksarasulastri.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Mitomania

11 November 2022   05:55 Diperbarui: 11 November 2022   05:57 146
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

"Apa bisa pesan mobil online dari sini?"

"Jangan Pak! Jaraknya lumayan jauh nanti ongkosnya mahal, kasihan bapak. Lebih baik naik angkot saja."

Dino berusaha membantu, mengarahkan tempat turunnya. Lalu, dia yang akan menjemput ke sana.

Orang yang menelepon Dino sudah sampai ke tujuan. Segera mungkin Dino memberi tumpangan ke kosan. Ia juga sudah menanyakan kepada pemilik kosan, untuk menyediakan satu kamar. Ada pelanggan yang ia bawa dari kota lain.

Satu kamarnya sebulan tiga ratus ribu. Dino mendapatkan upah dari pemilik rumah lima puluh ribu. Ia sangat bersyukur. Selain bisa membantu, pekerjaan makelar selalu membawa rezeki yang tidak disangka-sangka.

"Kalau butuh bantuan saya, bilang saja, Pak."

"Kita seumuran, Mas. Panggil saja saya Dadang."

"Iya, Mas Dadang."

"Terimakasih, ya. Berkat bantuan anda, saya bisa mendapatkan tempat untuk istirahat."

Dino memberi wejangan, jangan cepat percaya dengan orang lain. Lebih berhati-hati lagi, sekarang banyak orang yang suka berkata bohong. Menipu targetnya untuk mendapatkan duit dari korbannya. 

Pertama-tama ucapannya manis, ujung-ujungnya minta duit. Begitulah para penipu yang bertebaran di dunia Maya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun