Mohon tunggu...
PWK NW MESIR
PWK NW MESIR Mohon Tunggu... Lainnya - Organisasi Keagamaan

Pengurus Perwakilan Nahdlatul Wathan (PWKNW) Mesir merupakan organisasi keagamaan yang berawal dari Komunitas Mahasiswa Nahdlatul Wathan yang sedang menempuh studi di Universitas Al Azhar Kairo, Mesir. Perwakilan Nahdlatul Wathan Mesir resmi di lantik pada Ahad 12 Safar 1443 H. bertepatan dengan 19 September 2021 M. di bawah naungan PBNW Maulana Syekh TGKH. Muhammad Zainuddin Ats Tsani, Lc., M. Pd. I. 

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pelantikan Pengurus Perwakilan Nahdlatul Wathan Mesir

29 Oktober 2021   00:19 Diperbarui: 29 Oktober 2021   00:34 63 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Facebook Perwakilan Nadlatul Wathan Mesir

Berawal dari wacana pembentukan Pengurus Perwakilan Nahdlatul Wathan Timur Tengah yang di gagas TGH. Ala Ul Islam (Madrasah Shaulatiyah, Saudi Arabia), Abdul Malik Salim Rahmatullah (Universitas Al Azhar, Mesir), Ustdz. Majid Said (Khartoum International Institute For Arabic Languange, Sudan). Setelah serangkain revisi dan perombakan dalam rapat yang diadakan secara laring maupun daring pada akhirnya diputuskan untuk pembentukan Pengurus Perwakilan Nahdlatul Wathan Per-Negara.

Para senior Nahdlatul Wathan dalam arahannya menyampaikan bahwa keberadaan Kepengurusan Perwakilan Nahdlatul Wathan Mesir harus dapat menjadi contoh bagi Perwakilan Nahdlatul Wathan yang lain dalam meneruskan perjuangan Pendiri Nahdlatul Wathan Maulana Syekh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid selam

Sumber: Facebook Perwakilan Nadlatul Wathan Mesir
Sumber: Facebook Perwakilan Nadlatul Wathan Mesir
Pada Ahad 12 Safar 1443 H. bertepatan dengan 19 September 2021 M., Pengurus Perwakilan Nahdlatul Wathan Mesir resmi di lantik oleh Maulana Syaikh TGKH. Lalu Gede Muhamammad Zainuddin Ats Tsani, Lc., M.Pd.I selaku Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW).

Dalam muqaddimah Pidatonya, TGKH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Ats Tsani menyampaikan agar setiap pengurus senantiasa untuk tetap memegang Trilogi Perjuangan Nahdlatul Wathan yaitu yakin, ikhlas dan istiqomah dalam menjalani amanah kepemimpinan.

Dari Anjani ke Arab Saudi
Di Mesir Yaman juga santri
Riau juga Sumatra Barat kini
Alhamdulillah sudah ada NW ini
(Kutipan muqaddimah pidato TGKH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Ats Tsani pada acara Dzikrol Hauliyah MDQH NW Anjani ke-56).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan