Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Instagram : akhmadf_21 Twitter : @akhmadf21

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tragis, Timnas Ekuador Ditekuk 2-1 oleh Timnas Senegal

30 November 2022   09:22 Diperbarui: 30 November 2022   11:05 281
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Timnas Senegal lolos ke 16 Besar mendampingi Belanda, setelah mampu menekuk Ekuador pada matcday ke 3 di Grup A, Sumber: Sport.detik.com

"Timnas Ekuador harus mendampingi Qatar angkat Koper setelah mengenyam kekalahan lawan Senegal pada Matcday ke 3 pada laga pamungkas di Grup A piala Dunia Qatar 2022"

Timnas Ekuador yang tak terkalahkan di laga Grup A, menjadi tim paling tragis karena harus kalah tipis atas Senegal dengan skor 2-1.

Kekalahan Ekuador sekaligus harus angkat kaki dari pergelaran Akbar Piala Dunia 2022, dan menjadi bagian sejarah yang cukup tragis bagi timnas Ekuador yang harus tumbang di laga pamungkas Grup A.

Ekuador vs Senegal bertanding di Khalifa International Stadium, Selasa (29/11), Senegal unggul di babak pertama lewat penalti Ismaila Sarr di menit ke-44, kemudian Ekuador mampu menyamakan di babak kedua lewat sepakan Moises Caicedo di menit ke-68.

Laga antara Ekuador Vs Senegal berjalan cukup sengit untuk menaklukkan lawannya masing-masing dilapangan hijau, Ekuador sebagai tim yang tak terkalahkan selama pagelaran piala dunia pada fase Grup A, harus tumbang dan angkat koper, sehingga Timnas Senegal mendampingi Belanda lolos ke babak 16 Besar.

Pertandingan antara Ekuador Vs Senegal cukup sengit di lapangan hijau, yang pada akhirnya Timnas Senegal berbalik unggul lewat tendangan voli Kalidou Koulibaly di menit ke-70, sekaligus menjadi gol terakhir di laga ini.

Sehingga kemenangan Senegal atas Ekuador mengantarkan Tim tersebut lolos ke babak 16 besar mendampingi Belanda.

Cukup Tragis Bagi Timnas Ekuador, Harus Bertekuk Lutut di Laga Pamungkas 

Timnas Senegal dengan Raihan poin tiga, pada laga pamungkas tampil dengan impresif, pada babak pertama gawang Ekuador harus jebol lewat tendangan Penalti.

Tendangan Penalti itu pun dipasrahkan pada Ismaila Sarr sebagai Eksekutor dan mampu mengecoh penjaga Gawang Ekuador, Hernan Galindez.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun