Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Instagram : akhmadf_21 Twitter : @akhmadf21

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Berkunjung ke Pulau Bali, Puan Maharani Ikut Bercocok Tanam Padi

30 September 2022   16:03 Diperbarui: 30 September 2022   16:07 405 20 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ketua DPR RI Puan Maharani Berkunjung ke kabupaten Badung, Subak Tanah Yeng, Desa Sadeng dan ikut menaman padi bersama warga, Sumber : wartabalionline

"Sosok ketua DPR RI kerap melakukan blusukan, setelah ada perintah dari ketua Umum PdI-P, Megawati yang sekaligus ibu kandung mbak Puan Sendiri, Pasalnya mbak Puan saat ini sedang di dorong untuk mencalonkan diri sebagai Calon Presiden pada pilpres 2024 yang akan datang"

Beberapa waktu yang lalu Video viral Puan Maharani yang berkunjung ke tempat keramaian di daerah Bekasi Jawa Barat, yang sedang membagikan kaos dengan cara di lempar-lembar dan dengan wajah yang cemberut menjadi sorotan publik dan sempat viral.

Agenda blusukan mbak Puan masih terus berlanjut, Rabu kemaren (28/09) Puan Maharani Berkunjung ke kabupaten Badung Pulau Bali, dan juga langsung turun ke sawah ikut bercocok tanam padi.

Dengan Turun langsung kebawah menunjukkan keseriusan Puan untuk bisa ikut kandidasi pilpres pada pemilu yang akan datang, sehingga harapannya elektabilitas Puan akan semakin meningkat secara perlahan.

Dikutip dari laman tempo.co, Setelah menanam padi, Puan lalu meninjau pameran UMKM hasil produksi pertanian setempat, mulai dari sayuran, padi, hingga beras. Ia pun memuji hasil pertanian Desa Sedang, apalagi sayur-mayur terlihat sangat bagus. “Sayuran di sini seger-seger dan besar-besar,” ujar Puan sambil memborong produk hasil pertanian yang dipamerkan seperti kacang merah, terong, dan timun.

Disamping itu pula dialog antara petani dan kelompok masyarakat lainnya pun terjadi, dimana Puan dan masyarakat di pulau Bali itu saling lembar tanya jawab dengan Puan secara dialogis.

Setelah Puan ikut bercocok Tanam Padi, Sumber : tempo.co
Setelah Puan ikut bercocok Tanam Padi, Sumber : tempo.co

Kunjungan Puan ke Pulau Bali yang memang merupakan Basis dari partainya sendiri, tentu suasana kekeluargaan dan saling canda pun terjadi, sehingga suasana keakraban antara pejabat negara dengan rakyatnya terjadi.

Dengan Blusukan akankah Elektabilitas Puan Akan semakin meningkat ?

Apa yang dilakukan oleh ketua DPR RI tersebut tentu bukan tanpa alasan melakukan kunjungan, bahkan rela berpanas-panasan dan datang ke tempat yang kotor yakni di sawah ikut petani bercocok tanam padi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan