Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Menapaki Jalan Sunyi

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi Pilihan

Mempertahankan Kerugian Sama Saja dengan Bunuh Diri

28 September 2021   07:55 Diperbarui: 28 September 2021   07:59 205 22 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mempertahankan Kerugian Sama Saja dengan Bunuh Diri
Mempertahankan kerugian sama saja dengan bunuh diri | ilustrasi : tempo.co

"Sejumlah peternak di Kabupaten Blitar rencananya hari ini, Selasa 28/09/2021 akan melaksanakan aksi bagi-bagi telur di sejumlah titik di Kabupaten Blitar sebagai bentuk aksi keprihatinan atas ketidakseimbangan antara pakan ternak yang melambung tinggi, dan harga telur yang murah" 

Dikutip dari laman kompas.com, Sebanyak 25.000 butir telur yang hari ini akan dibagikan disejumlah titik di kabupaten Blitar sebagai bentuk aksi keprihatinan para peternak telur yang terus mengalami kerugian, sebab antara harga pakan dan telur yang tidak berimbang.

Masyarakat Blitar sebagai peternak yang cukup besar di Jawa Timur, melakukan aksi keprihatinan sebagai bentuk keresahan dan kekhawatiran, sebab mempertahankan beternak ayam telur dengan kondisi seperti saat ini sama saja dengan bunuh diri.

Menurut salah satu peternak di kabupaten Blitar, Mempertahankan beternak ayam petelur, sama saja dengan mempertahankan kerugian dalam kondisi yang tidak seimbang.

Masyarakat peternak ayam petelur di kabupaten Blitar berkisar 4.500 sampai 5.000 peternak, sehingga perharinya masyarakat peternak membutuhkan pakan untuk ternak berkisar 1000 ton.

Dalam aksi bagi-bagi telur tersebut yang rencananya akan di kemas sebanyak 5.000 kantong dengan berat seperempat kilogram, dengan kisaran 2,25 ton yang akan di bagikan kepada masyarakat secara gratis sebagai bentuk protes atas nasib para peternak ayam petelur.

Aksi tersebut akan dilakukan di sepanjang jalan di depan Pemkab Blitar dan beberapa ruas jalan lainnya.

Aksi bagi-bagi telur gratis |ilustrasi : jatimnow.com
Aksi bagi-bagi telur gratis |ilustrasi : jatimnow.com

Disamping aksi bagi-bahk telur oleh peternak ayam di kabupaten Blitar sebagai aksi keprihatinan atas kondisi peternak yang tidak berimbang tersebut, aksi melepas ayam ternak di kabupaten Blitar juga akan dilakukan di depan Pemkab Blitar.

Baca Juga : Ditengah Situasi tak menentu, ini 3 tantangan terberat bagi pelaku UMKM

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ekonomi Selengkapnya
Lihat Ekonomi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan