Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Menapaki Jalan Sunyi

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

4 Fakta Menarik Mengunjungi Pulau Sibandang Danau Toba

25 September 2021   08:56 Diperbarui: 26 September 2021   11:46 171 14 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
4 Fakta Menarik Mengunjungi Pulau Sibandang Danau Toba
Pulau Sibandang ditengah danau Toba | ilustrasi : idntimes.com

"Pulau sibandang atau pulau pardepur merupakan salah satu tempat eksotis lainnya di tengah danau Toba, dari pulau Sibandang pengunjung bisa melihat keindahan danau Toba secara langsung"

Dikutip dari laman Wikipedia pulau sibandang atau juga di sebut dengan pulau Pardepur merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di muara, Tapanuli Utara, Sumatera Utara pulau terbesar kedua di kawasan danau Toba setelah pulau Samosir.

Pulau Sibandang dengan luas 461 hektar, dengan ketinggian mencapai 910 meter diatas permukaan laut, merupakan tempat indah laksana Surga di tengah danau.

Sibandang atau di sebut juga Pardepur ini merupakan goepark Kaldera Danau Toba yang memilki kekayaan dan keindahan alam serta warisan budaya yang tak kalah menariknya dari tempat lainnya.

Berkunjung ke Sibandang menjadi suatu impian banyak wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari mancanegara, karena Sibandang sendiri menawarkan pesona dan keindahan alamnya yang memukau.

Baca Juga | Pulau Samosir ; Keindahan Alam dan Kekayaan Warisan Budayanya menjadi magnet bagi para wisatawan

Dari pulau Sibandang tersebut pengunjung akan disuguhi wisata alam dan budaya yang memikat dan akan membuat decak kagum yang melihatnya, pasalnya pulau ditengah Danau Toba itu menawarkan berbagai keindahan secara alamiah bagi para wisatawan.

Beberapa fakta menarik pulau Sibandang yang mempesona itu, yakni : 

Pulau Sibandang di sebut juga pulau Mangga 

Dipulau ini merupakan wilayah penghasil mangga yang super nikmat manisnya, sehingga tidak heran jika pulau Sibandang disebut pula sebagai pulau Mangga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan