Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Menapaki Jalan Sunyi

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Pulau Samosir ; Keindahan Alam dan Kekayaan Warisan Budayanya Menjadi Magnet Bagi Para Wisatawan

22 September 2021   19:57 Diperbarui: 22 September 2021   20:14 239 25 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pulau Samosir ; Keindahan Alam dan Kekayaan Warisan Budayanya Menjadi Magnet Bagi Para Wisatawan
Keindahan alam dan kekayaan warisan budaya di Pulau Samosir Menjadi magnet kuat bagi para wisatawan| ilustrasi : Advontura.com

"Ada yang menyebut Pulau Samosir adalah pulau di atas pulau yang juga menjadi magnet yang kuat bagi para wisatawan untuk mengunjunginya"

Puluhan ribu para wisatawan sudah datang mengunjungi Danau Toba yang berlanjut ke pulau Samosir, dimana pulau yang indah dan terletak di tengah-tengah Danau Toba menjadi magnet Kuat bagi siapa saja yang sudah pernah berkunjung ke danau Toba.

Pulau Samosir merupakan bagian dari Danau Toba yang juga memiliki keindahan eksotik, tidak hanya memiliki keindahan alam, namun di pulau tersebut memiliki kekayaan warisan adan dan budaya yang terpelihara hingga saat ini.

Destinasi Super Prioritas (DSP) danau Toba, rasanya belum lengkap jika sudah mengunjungi danau tersebut, jika tidak menyeberang ke Pulau Samosir dengan perahu besar sambil menikmati keindahan pesona alam dan nyanyian burung-burung yang senantiasa berkicau saling bersahutan.

Baca Juga | Parapat : Kota Indah Penghubung Ke Danau Toba 

Danau Toba sendiri yang terletak di Sumatera Utara ini sudah di tetapkan oleh UNESCO sebagai destinasi wisata warisan dunia.

Keindahan alam dan pesonanya yang memukau tentu saja membuat takjub bagi para wisatawan, sehingga menjelajah Ke Danau Toba menikmati keindahan alam dan memahami kekayaan warisan budaya menjadi impian banyak orang.

Berwisata ke Danau Toba, rasanya kurang lengkap jika tidak menginjakkan kaki ke Pulau Samosir yang menurut Legenda atau cerita rakyat, Samosir merupakan Anak Kandung Toba yang terlahir dari Ikan Emas, entah benar atau tidaknya, namun cerita tersebut cukup melegenda.

Pulau Samosir tercipta dari letusan abu vulkanik terbesar di dunia, kini keberadaannya menjadi berkah yang indah | ilustrasi : Okezone.com
Pulau Samosir tercipta dari letusan abu vulkanik terbesar di dunia, kini keberadaannya menjadi berkah yang indah | ilustrasi : Okezone.com

Danau Toba sebagai sebuah warisan kekayaan alam tersimpan keindahan alam, apalagi di waktu matahari terbit dan terbenam, menjadi sebuah magnet tersendiri bagi para pengunjung untuk menikmatinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan