Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Wong Ndeso yang ingin melihat dunia dengan membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Jika PPKM Darurat di Perpanjang, Akankah PJJ Dipermanenkan?

2 Agustus 2021   16:19 Diperbarui: 2 Agustus 2021   16:38 159 15 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jika PPKM Darurat di Perpanjang, Akankah PJJ Dipermanenkan?
Ilustrasi : kebutuhansekolah.net

"Sejumlah informasi bertebaran dengan sejumlah pertanyaan, apakah PPKM level 4 akan di perpanjang, maka jawaban yang cukup fleksibel dari kabinet presiden Jokowi, PPKM akan di longgarkan secara bertahap jika kasus masyarakat yang terpapar covid 19 ada indikasi penurunan, namun jika kasus masyarakat yang terpapar ada tren kenaikan maka PPKM level 5 akan di lanjutkan, begitulah kira-kira jawaban felksibel dari pemerintah kita"

Sejak munculnya pandemi pada akhir tahun 2019, menjadikan tatanan kehidupan sosial, ekonomi, kesehatan dan pendidikan seakan sudah porak poranda, di terjang virus yang kasat mata ini.

Dampak dari pandemi ini, tidak hanya pada sektor kesehatan saja, namun hampir seluruh elemen terdampak pandemi. Kehidupan sosial masyarakat, ekonomi, kesehatan, pendidikan seperti sudah di sulap tanpa ampun.

Tak terkecuali pada aspek Pendidikan, yang merupakan ujung pangkal membina peserta didik untuk menjadi generasi penerus bangsa, mengharuskan mereka semua belajar dari rumah saja, dengan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring.

Pembelajaran diruang bebas, yang semestinya dipandu oleh para pendidik secara langsung, saat ini mereka di pandu melalui sistem informasi atau internet, tentu saja keluh kesah baik yang di rasakan oleh para pendidik dan orang tua, menjadi resah nan gelisah, karena kurang maksimalnya sistem penerapan sekolah daring ini.

Sekedar analisa dari penulis, pemerintah sepertinya akan melanjutkan PPKM ini ke level yang lebih tinggi, mengingat tingkat kematian dan masyarakat terpapar covid 19, masih ada tren kenaikan.

Dengan indikasi di perpanjangnya PPKM ini, dengan level yang lebih tinggi, akan menjadikan tingkat kecemasan dan kekhawatiran masyarakat akan semakin memuncak, dimana pertahanan yang mulai melemah dari aspek ekonomi, tidak menutup kemungkinan akan menjadikan masyarakat lebih nekat lagi dalam situasi yang darurat ini.

Adanya indikasi PPKM Darurat Akan Diperpanjang, melihat tingginya angka kematian dan masyarakat yang terpapar covid varian baru ada tren kenaikan

Kondisi saat ini, memang dalam situasi yang cukup sulit dan rumit, dimana bangsa Indonesia tidak sedang baik-baik saja, sudah puluhan ribu orang yang meninggal dunia dengan kasus yang hampir sama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN