Mohon tunggu...
Ahmad Abdul Qodir
Ahmad Abdul Qodir Mohon Tunggu... Lainnya - Biotechnologist

Ayo Melek Sains

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Guruku Promotor Gen Mimpiku

25 November 2023   15:52 Diperbarui: 25 November 2023   15:56 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hujan siang ini sejenak dan gelap namun begitu berarti
Menyirami harapan manusia yang tak henti
Adakah teman hidup dikala sepi?
Ya, semangkuk indomie
Ya, secangkir kopi

Sejenak melompat menyusuri dimensi spasial
Menuju masa mula terciptanya mimpi
Bu Farah, guruku biologi
Aku ingin jadi guru
Sepertimu  

Menaiki mesin waktu yang masih sebuah teori
Aku terbang menyusuri sejarah mimpi
Bu Dewi, dosenku biologi molekuler
Aku ingin jadi dosen
Sepertimu

Dengan pendulum aku berayun melampaui imajinasi
Menembus batas kilatan cakrawala mimpi
(Alm) Pak Sony, dosenku bioteknologi
Aku ingin jadi peneliti
Sepertimu

Aku kembali duduk termenung menikmati petrichor
Memeluk erat setiap motivasi dalam hidup
Mereplikasikan setiap gen mimpi
Berakhir dengan evolusi
Sepertiku

Tebet, 25 November 2023
Akhmad S.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun