Mohon tunggu...
Lohmenz Neinjelen
Lohmenz Neinjelen Mohon Tunggu... Bola Itu Bundar, Bukan Peang
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

https://gonjreng.com/

Selanjutnya

Tutup

Politik

Dalang Kerusuhan 22 Mei Terungkap Tak Lama Lagi?

13 Juni 2019   17:00 Diperbarui: 17 Juni 2019   03:59 0 0 0 Mohon Tunggu...
Dalang Kerusuhan 22 Mei Terungkap Tak Lama Lagi?
sumber gambar: liputan6.com

Dalang Kerusuhan 22 Mei akan terungkap, kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko penuh keyakinan seperti dikutip dari tribunnews.com.

Kapan tepatnya akan terungkap? Tidak ada kepastian tanggal yang diberikan, hanya ia meminta semua pihak bersabar, karena Polri masih melakukan penyelidikan terkait siapa sebenarnya dalang kerusuhan 22 Mei.

Seorang tersangka bernama Iwan dalam sebuah video yang ditampilkan di depan wartawan di Kantor Kemenko Polhukam menyebut nama Kivlan Zen.

 “Saya ditangkap atas kasus ujaran kebencian, kepemilikan senjata api dan ada kaitannya dengan senior saya, Jenderal saya yang saya hormati dan saya banggakan yaitu bapak Mayor Jenderal Kivlan Zen,” kata Iwan yang diduga sebagai pemimpin rencana eksekutor terhadap 4 tokoh nasional, yaitu Wiranto, Luhut Binsar Panjaitan, Budi Gunawan, dan Gories Mere.

Kivlan Zen sendiri baru-baru ini melalui kuasa hukumnya telah mengirim surat kepada Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Menko Polhukam Wiranto untuk meminta perlindungan hukum.

Menurut kuasa hukumnya, Kivlan Zen merasa diperlakukan tidak adil oleh pihak kepolisian dengan adanya tudingan sebagai dalang kerusuhan 22 Mei, dan membantah kliennya memiliki rencana untuk membunuh 4 tokoh nasional tadi, tapi justru ada yang ingin membunuh Kivlan Zen.

Dibunuh oleh siapa? Tidak ada penjelasan lebih lanjut dari kuasa hukum Kivlan Zen.

Apakah hanya Kivlan Zen purnawirawan TNI yang diduga orang berpengaruh atau dalang kerusuhan 22 Mei? Menurut Moeldoko, pihak kepolisian telah mengungkap cukup banyak mantan elit TNI dan Polri yang terseret dalam kasus ini.

Mungkin saja akan bertambah nantinya, tapi sekali lagi ia meminta semua pihak bersabar dan menunggu hasil resmi dari pihak kepolisian.

“Yang kemarin, yang dikenali lebih dalam adalah asal usul senjata. Selanjutnya nanti akan maju lagi siapa sih sesungguhnya yang berada di balik ini semuanya,” kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Jadi siapa sebenarnya dalang kerusuhan 22 Mei? Kapan tepatnya akan keluar pengumuman resmi dari pihak kepolisian mengenai hal itu?

Pertanyaan yang belum bisa dijawab saat ini. Moeldoko hanya meminta semua pihak bersabar, dan juga tidak disebut tanggal dan bulan apa, tapi kalau tahun kemungkinan besar tahun ini, tahun 2019.

Kata Moeldoko, sabar…

Nah, catur adalah salah satu cara melatih kesabaran. 

Makdarit (maka dari itu), markiper (mari kita perhatikan) saja Trik dan Problem Catur yang Sederhana di bawah ini:

chessgames.com
chessgames.com
Diambil dari partai Anatoly Karpov (putih) vs Topalov (hitam) pada 1994. 

Juara Dunia Anatoly Karpov dikenal sebagai pecatur yang sabar, dan dijuluki si Laba-laba. Secara perlahan tapi pasti ia akan menjerat lawan-lawannya, dibuat lemah, kemudian baru dimatikan.

Putih giliran melangkah.

Nf6!

chessgames.com
chessgames.com
  • Jerat pertama sudah dipasang, terpaksa langkah hitam selanjutnya, KxN.
  • Be5++ .... KxB
  • QxQ ........ KxQ
  • Re1+

chessgames.com
chessgames.com
  • Setelah hitam Kf5, putih RxR.
  • Salah satu Gajah hitam pun melayang, dan putih unggul kualitas perwira. 
  • Selanjutnya tinggal penyelesaian akhirnya saja.
  • Mudah, bukan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x