Mohon tunggu...
Nathanegara
Nathanegara Mohon Tunggu... Professional

Nothing

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Sebaiknya Menhan Bukan dari Partai Politik

19 Oktober 2019   10:51 Diperbarui: 19 Oktober 2019   11:01 109 14 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sebaiknya Menhan Bukan dari Partai Politik
Foto: Tribunews.com

Besok tanggal, 20 Oktober 2019, Presiden dan Wakil Presiden pilihan rakyat pada Pilpres 2019 akan dilantik. Itu artinya Jokowi akan dilantik untuk kedua kalinya sebagai Presiden Republik Indonesia, dan KH.Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai Wakil Presiden.

Sebagai rakyat saya cuma berharap, semoga proses pelantikan tersebut berjalan dengan lancar, tanpa ada gangguan apa pun, dan huru-hara disekitar Gedung DPR-MPR. Harapan ini juga mungkin mewakili harapann rakyat pada umumnya.

Periode pertama pemerintahan Jokowi-JK sudah berakhir. Terlepas dari segala kekurangannya, tentu juga sebagai masyarakat sudah Ikut menikmati keberhasilannya, meskipun belum sepenuhnya memenuhi harapan.

Pertumbuhan ekonomi yang ditargetkan selama lima tahun belum tercapai, dan itu bukanlah sebuah kegagalan. Dengan pertumbuhan ekonomi yang stagnan di 5%, harusnya kita tetap bersyukur, yang penting stabilitas ekonomi tetap terjaga.

Tingkat kemiskinan menurun, itupun satu hal yang patut disyukuri. Target yang ingin dicapai 7-8%, namun realitasnya malah diatas yang ditargetkan, yakni 9,4%. Artinya upaya pemerintah dalam menurunkan tingkat kemiskinan terbilang behasil.

Gagal atau berhasil sebuah pemerintahan sangat tergantung pada persepsi masing-masing, menjeneralisir kegagalan hanya karena gagal pada beberapa pencapaian, adalah penilaian yang tidak objektif.

Dalam ekonografik yang disajikan Kata Data dibawah ini bisa dilihat, apa saja yang sudah dicapai pemerintahan Jokowi-JK, selama Lima tahun pemerintahannya.

Sumber; Katadata.com
Sumber; Katadata.com

Pada Periode kedua pemerintahan Jokowi, sebagai masyarakat tentunya lebih optimis, apalagi kalau melihat progres dari pembangunan yang dilakukan, sangatlah menjanjikan.

Menteri Kabinet

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x