Mohon tunggu...
Ahwal Laili SP.
Ahwal Laili SP. Mohon Tunggu... Its me

Tulislah apa yang yang ingin kamu tulis !

Selanjutnya

Tutup

Film

Antologi Rasa, Bukan Sekadar Film Persahabatan Biasa!

19 Februari 2019   02:38 Diperbarui: 19 Februari 2019   03:14 79 1 2 Mohon Tunggu...

#ReviewFilmValentineKompasiana

Bulan Februari memang identik dengan hari kasih sayang, dan di bulan inilah banyak film yang tayang untuk kita tonton dan bisa dijadikan pilihan, salah satunya film Antologi Rasa. Film ini bukan sekedar film persahabatan biasa. 

Film ini bercerita tentang empat orang sahabat yang sama-sama bekerja di Bank. Persahabatan mereka dimulai saat hari pertama mereka bekerja dan terjebak dalam situasi TELAT, dipertemukan di dalam lift lalu berkenalan satu sama lain. Empat orang itu adalah Keara, Harris, Rully dan Denise, dimana kehidupan cinta mereka sungguh berantakan. Bagaimana tidak? Harris yang mencintai Keara, Keara yang mencintai Rully, Rully yang mencintai Denise, dan Denise menikah bukan dengan Rully melainkan dengan orang lain. 

Kekacauan yang timbul dan memperparah hubungan persahabatan mereka disaat Keara merencanakan liburan bersama ke Singapur dan terjadilah khilaf yang tak seharusnya terjadi. you know what i mean, Harris dan Keara tidur bareng dalam keadaan mabok berat, cemburu menguasai Keara saat mengetahui alasan Rully tidak ikut pergi bareng mereka, Rully lebih memilih menemani Denise menyelesaikan project barunya, sedangkan perjalanan liburan ke Singapur adalah hal yang udah Keara siapkan untuk Rully dengan modus liburan bareng, padahal modus aja untuk lebih dekat dengan Rully. 

Mengetahui hal itu, Keara kembali ke kebiasaan lamanya yang suka clubbing dan membenamkan dirinya dengan alkohol ditemani Harris, sahabat yang selalu mencintainya. Saat mabok itulah Keara tanpa sadar mencium Harris, ciuman itupun disambut hangat oleh Harris yang baper dengan sikap Keara yang tak seperti biasa. Harris yang memang mencintai Keara terbawa suasana sampai akhirnya mereka one night stand dihotel tempat mereka menginap. 

Paginya setelah Keara sadar, Keara merasa terpukul dan marah besar hingga akhirnya kembali ke Jakarta seorang diri tanpa Harris. Hubungan persahabatan antara Harris dan Keara pun berakhir tanpa diketahui Rully dan Denise setelah insiden ketidaksengajaan itu. Keara untuk terakhir kalinya berbicara kepada Harris meminta untuk seolah-olah tidak pernah terjadi diantara mereka berdua dan meminta Harris untuk tidak pernah menemuinya lagi. 

Waktupun berlalu, Rully yang tidak tau apa yang telah terjadi diantara Harris dan Keara, mulai mencoba melupakan Denise dengan curhat ke Harris kalau dia berniat untuk mendekati Keara, dimana saat itu Keara lebih menikmati hidupnya dan mencoba untuk melupakan perasaanya ke Rully. Tapi sekeras apapun usaha Keara membuang perasaannya ke Rully, tetap saja Keara masih mencintai Rully, ditambah lagi mereka ditugaskan bersama ke Bali untuk urusan pekerjaan, berawal dari disitulah kedekatan mereka terjalin bukan sebagai sahabat, kedekatan mereka terus berlanjut sampai mereka kembali ke Jakarta. 

Keara dan Rully semakin dekat dan mulai berani dengan ciuman, ciuman yang berubah menjadi kekecewaan dan menguak fakta bahwa Rully tidak bisa melupakan perasaannya ke Denise setelah mendengar kabar dari Harris bahwa Denise kecelakaan. Bisa kalian bayangkan perasaan Keara, disaat perasaan cintanya bersemi, oke ralat, bayangkan saat lagi ciuman, kissable banget terus tiba-tiba ada telpon masuk dan harus mengakhiri ciuman yang terjadi, kesel dan kecewa pastinya, 

yah Keara terpukul melihat Rully yang tiba-tiba panik dan merasa bersalah karena tidak lagi ada waktu untuk bersama Denise dan menganggap kecelakaan yang dialami Denise adalah kesalahannya. Disisi lain, berkat kejadian ini Harris dan Keara dipertemukan setelah satu tahun lamanya mereka tidak lagi saling menghubungi setelah insiden di Singapur. 

Hari demi hari komunikasi antara Keara dan Harris mulai terjalin lagi, sampai akhirnya Keara sadar bahwa cinta sejatinya itu adalah Harris setelah melalui banyak waktu tak terduga bersama Harris terlebih lagi saat Keara tiba-tiba menangisi Harris yang memutuskan untuk resign dan menerima tawaran pekerjaan di Singapur sekaligus tinggal menetap di Singapur.

Setelah menonton film ini, ada banyak hal yang bisa membuat kita sadar dan melihat lebih dekat bahwa pria dan wanita tidak akan pernah bisa bersahabat, yang ada malah jodoh kita adalah sahabat kita sendiri, karna didalam persahabatan antara pria dan wanita akan selalu berujung dengan cinta :) anyway,  ada kalimat yang aku suka dalam film Antologi Rasa, terlebih dari kalimat yang diucapkan Haris ke Keara, "Kalo dia bikin lo ketawa, itu tandanya lo suka sama dia. Tapi kalo dia bikin lo nangis, itu artinya lo cinta sama dia!"dan itu emang benar, jadi berterimakasihlah kepada orang yang udah pernah membuat kita menangis, karna dia, kita pernah merasakan yang namanya cinta. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x