Mohon tunggu...
Ahnaf Rjd
Ahnaf Rjd Mohon Tunggu... Penulis titik!

Isinya Random

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

KrispiCikin Surganya Kenikmatan Antara Krispi dan Ayam

16 Maret 2021   08:00 Diperbarui: 16 Maret 2021   08:16 188 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KrispiCikin Surganya Kenikmatan Antara Krispi dan Ayam
kolase- dokpri

Sebagai penikmat kuliner, saya dibuat penasaran dengan aneka menu Korea. Apalagi sekarang booming drakor, beberapa istilah kata berbahasa Korea terdengar. Makanan ala Korea juga hadir, mengimbangi bintang drakor. Beruntung Ketapels bertandang ke Resto KrispiCikin, sehingga saya punya kesempatan menikmati Korean Crispy Chicken.

Gerai perdana KrispiCikin ada di area SPBU bp Bintaro Emerald -- Tangerang Selatan, lokasinya strategis dan mudah dicari melalui google map. Dari kejauhan sudah kelihatan, tampilan Restoran KrispiCikin bisa dibilang "Korea Banget". Di beberapa bagian terpasang huruf kanji, dengan warna merah didukung warna lain khas Korea. Pokomya dijamin Korea banget deh.

Itu baru dari luar, kalau sudah masuk restonya apalagi. All about Korea ada di KrispiCikin, mulai dari kursi dan meja serta suasananya. Yang paling membuat saya nyaman, adalah dapur transparan konsumen dan chef hanya dibatasi kaca. Saya bisa leluasa menyaksikan chef beraksi, sekaligus memastikan bahwa semua proses pengolahan terjaga kebersihannya.

Oke, sekarang kita bergeser ke menunya. Yang saya santap pertama kali adalah Rabokki ( Ramyeon + Ttebokki) , konon menu ini identik dengan Korea. Perpaduan Ramen toppoki odeng dengan saus korea pedas, sangat cocok bagi kalian yang suka pedas.

Berikutnya saya menyantap Cikin Skewer (sate ayam tender juicy), adalah fillet ayam dibalut tepung goreng krispi dengan taburan wijen. Kalian bisa memilih satu dari tiga pilihan rasa tersedia, yaitu : Ganjang -- Soy & Garlic ; Hot Ganjang -- Spicy Soy Garlic ; Yangyeon -- Sweet & Spicy.

dokpri
dokpri
Ada lagi nih, Krispi Wings dan Drumstick dengan 4 pilihan rasa; Ganjang -- Soy & Garlic ; Hot Ganjang -- Spicy Soy Garlic ; Snowing Cheese -- Cheesy Sensation ; Yangyeon -- Sweet & Spicy.  Selain itu ada Chikin Beogeo, Burger krispi dengan saus ganjang dan curry korea. Tersedia juga combo paket, terdiri dari Wings Combo dan Drumstik Combo, lebih lengkap dan praktis tentunya.

Bagi yang pengin makan di tempat, disediakan sarung tangan plastik agar tangan tidak belepetan saus. Bersantap menu KrispiCikin di restorannya, serasa berada di Korea. KrispiCikin surganya kenikmatan kripi dan ayam.

O'ya, Kompasianer yang penasaran tapi tak bisa datang, KrispiCikin menyediakan layanan delivery. Dan ada kabar gembiri nih, KrispiCikin segera membuka gerai di SPBU bp  KHI dan SPBU bp  Cibubur.

Terima Kasih Ketapels dan KrispiCikin.

VIDEO PILIHAN