Mohon tunggu...
Ahmad Taohid
Ahmad Taohid Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahsiswa Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Bendera Merah Putih Dibakar, Pelakunya Diduga WNI yang Tinggal di Malaysia

31 Januari 2021   20:33 Diperbarui: 31 Januari 2021   20:47 140 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bendera Merah Putih Dibakar, Pelakunya Diduga WNI yang Tinggal di Malaysia
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Dunia Maya dihebohkan oleh seorang pemuda yang membakar Bendera Merah Putih. Pria yang membakar bendera itu di sebut warga Aceh yang tinggal di Malaysia. Saat ini polisi sedang memburu pembakar Bendera Merah Putih itu.

Dugaan pembakaran Bendera Merah Putih itu berawal dari video viral di media sosial. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi Winardy menelusuri video tersebut. Kasus pembakaran Bendera Merah Putih ini sedang dalam penanganan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh. 

"Lagi kita telusuri. Kalau ada hasil, kita akan tindak lanjuti," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy saat dimintai konfirmasi, Sabtu (30/01/2021). 

Dalam video tersebut yang di unggah oleh beberapa akun Instagram dalam hastag #benderamerahputihdibakar, terlihat seseorang pria yang mengibarkan Bendera Merah Putih pada tiang yang terbuat dari kayu, lalu terlihat api muncul dari bagian bawah bendera. 

Dia juga menyemprotkan bahan bakar minyak  ke Bendera Merah Putih dengan Menggunakan botol. Dalam hitungan detik saja, Bendera Merah Putih itu pun terbakar habis. 

Pihak kepolsian pun sudah mengantongi identitas pelaku yang membakar bendera. Namun, profil lengkapnya masih di telusuri .

"Profil lengkapnya masih ditelusuri oleh tim Siber termasuk lokasi yang menjadi pembakaran Bendera tersebut. Saat ini tim Siber sedang bekerja. Yang besangkutan tinggal di Malaysia," ucap Winardy. 

Polda Aceh saat ini sedang menelusuri alamat detailnya sebelum merantau ke Malaysia. 

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi juga akan mendesak kepolisian agar segera menangkap pelaku yang membakar Bendera Merah Putih tersebut. 

"Kepolisian harus segera melakukan langkah konkret dengan menangkap dan membuka motif pelaku dalam melakukan aksi pembakaran bendera merah putih," kata Andi Rio kepada wartawan, Minggu (31/01/2021).

Menurutnya, aksi yang dilakukan oleh pria tersebut merupakan penghinaan besar terhadap simbol negara bangsa Indonesia dan tidak dapat di tolerir apapun alasannya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan