Mohon tunggu...
Ahmad Sahidin
Ahmad Sahidin Mohon Tunggu... Freelancer - Alumni UIN SGD Bandung

Warga Kabupaten Bandung. Sehari-hari beraktivitas memenuhi kebutuhan harian keluarga. Bergerak dalam literasi online melalui book reading and review (YouTube Shalawat Channel). Mohon doa agar kami sehat lahir dan batin serta dimudahkan dalam urusan rezeki.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Nyoba Kuliner Bakso Haji Darmo di MIM Bandung, Rasanya Enak!

6 Februari 2021   15:12 Diperbarui: 6 Februari 2021   15:20 975
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sudah lama tidak posting tulisan. Saya berbagi saja tentang kuliner bakso. Ceritanya dua hari lalu buka instagram. Niatnya cari informasi seputar kuliner di Kota Bandung. Ingin makan bakso yang enak dan khas daerah. 

Saat cari-cari di instagram muncul Bakso Haji Darmo yang sedang promo di Metro Indah Mall (MIM) Bandung. Saya klik instagram @baksohdarmo. Saya perhatikan tiap gambar dan komentar orang tentang bakso tersebut. Hampir semua orang yang komentar mengatakan enak dan ketagihan ingin makan bakso lagi. Terus ada yang bilang ramah pegawai dan tempat makannya pun nyaman buat kumpul bersama keluarga. Cabangnya banyak. Tersebar di Baleendah, Gading Tutuka Soreang, Exit Tol Soroja Soreang, Ciparay, Majalaya, Dago, Punclut, dan Sumedang.

Masih di instagram @baksohdarmo, ternyata Bakso Haji Darmo di MIM cabang baru yang bukanya hari Jumat kemarin. Lokasinya jalan Soekarno Hatta Kota Bandung.

Saya penasaran. Jadi, coba datang ke lokasi. Langsung parkir motor. Mengikuti arah spanduk dan baliho yang dipasang, akhirnya ketemu.

Saat masuk, seorang pegawai menyapa. Saya tanya-tanya. Ambil mangkok. Saya ambil beberapa item bakso yang saya suka. Lalu diguyur kuah. Pakai seledri dan dibawa ke meja. Mulai memakannya. Enak dan kuahnya terasa dilidah. Apalagi saat panas nikmat diseruput kuahnya. Bakso yang saya ambil yaitu bakso jamur, risoles, mawar, dan bakso goreng.

Selain itu, ada banyak pilihan seperti bakso polos kecil dan besar, bakso urat, bakso pedas, bakso beranak, bakso telor, bakso daging tulang iga, bakso lobster dan lainnya.

Sambil makan bakso pakai sedikit pedas, saya lihat beberapa orang datang dan dilayani pegawai Bakso Haji Darmo. Kemudian datang dua orang yang berpakaian satpam bicara pada pegawai Bakso Haji Darmo meminta porsi yang gratis. Dengan cekatan dilayani. Dua orang itu pun duduk di ruang dalam dan memakannya dengan lahap.

Saya kebetulan duduk di meja luar, sehingga bisa melihat lalu lintas orang. Setelah beres saya minta dihitung berapa biaya yang mesti dibayar. Di dalam ruangan saya lihat ada seorang kawan sedang makan. Saya sapa dan bercakap. Beruntung ketemu kawan karena biaya bakso diambil alih olehnya. Setelah bercakap saya pulang dari MIM.

Saat di rumah, saya buka lagi instagram @baksohdarmo tercantum gratis 100 porsi. Tercantum tanggal 5-7 Februari 2021 di MIM Bandung. Oh, pantas tadi ada yang minta porsi gratis karena memang lagi promo.

Di rumah saya ngobrol ke istri tentang Bakso  Haji Darmo yang dinikmati di Metro Indah Mall Bandung. Bisa ditebak, istri minta jajan bakso. Insya Allah, mampir lagi. *** (ahmad sahidin)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun