Mohon tunggu...
Ahmad Noven Friyandi
Ahmad Noven Friyandi Mohon Tunggu... mahasiswa

- Akidah dan Filsafat. Univ. Al-Azhar Kairo - Penikmat musik

Selanjutnya

Tutup

Novel

Resensi Novel "1/4 Nanti & Kembali"

12 Maret 2020   20:12 Diperbarui: 13 Maret 2020   19:36 377 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Resensi Novel "1/4 Nanti & Kembali"
modernis.co

Judul                     : Nanti & Kembali
Penulis                  : Hangka
Penerbit               : Rene Islam
Cetakan                : pertama
Tebal Halaman : 246
Tahun Terbit      : 2019
Penghargaan      : Buku Islami Terbaik Kategori Fiksi Dewasa dari Islamic Book Fair Award 2020

Nanti & Kembali adalah novel yang berceritakan tentang berbagai pelajaran yang didapatkan Kisan selama mengalami perjalanan spiritual. Semua bermula ketika Kisan tiba-tiba bertemu sosok wanita yang kemudian menyebabkan Kisan untuk melakukan perjalanan spiritual menyusuri ruang dan waktu.

selama perjalanan ruang dan waktu itu, Kisan menyaksikan peristiwa yang dialami oleh 4 tokoh ( Keira, Olivia, Kaia, dan Zayn ) dalam tempat dan waktu yang berbeda-beda. Masing-masing mereka mengalami ujian yang teramat berat.

Di Mesir pada tahun 1994, Kisan menyaksikan peristiwa yang dialami Keira yang tidak bisa menerima kenyataan tentang siapa sosok ayahnya. Di Spanyol pada tahun 2015, Kisan menyaksikan peristiwa yang dialami Olivia yang sedang berjuang mati-matian demi pendidikan dan masa depan anak-anak di sebuah Desa. 

Di Turki pada tahun 2002, Kisan menyaksikan peristiwa yang dialami Kaia yang merasa bahwa tuhan telah berlaku jahat padanya. Di Palestina pada tahun 2027, Kisan juga menyaksikan peristiwa yang dialami Zayn seorang bocah Palestina yang berjuang merebut kembali Masjid Al-Aqsa.

Suatu waktu, Keira, Olivia, dan Kaia bertemu di tempat yang sama sampai pada mereka bertiga bertemu dengan Zayn di Palestina.

Setelah Keira, Olivia, dan Kaia mendapatkan pelajaran-pelajaran berharga dari apa yang telah mereka alami. Mereka bertiga kembali ke peristiwa mereka masing-masing di masa lalu untuk menghindari kesalahan yang tidak ingin mereka rasakan di masa depan.

Sementara Kisan juga kembali ke waktu di mana pertama kali dia bertemu sosok wanita yang telah membuatnya melakukan perjalanan itu. Kisan mempertanyakan siapa sebenarnya sosok wanita yang telah membuatnya merasakan kejadian yang dahysat itu. Tentang siapa sosok wanita tersebut, akan diceritakan lebih lanjut di novel Hangka selanjutnya yang sedang dalam proses.

Sulit untuk mendeskripsikan ceritanya secara detail. Bagi yang berminat, buku ini sudah tersedia di beberapa toko-toko buku Indonesia.

Beberapa novel islami yang saya baca kebanyakan menceritakan peristiwa yang terjadi di alam nyata. Sedangkan  Nanti & Kembali menceritakan peristiwa dari pengalaman spiritual yang bukan terjadi di alam nyata tapi terasa sangat nyata.

Novel ini menampilkan kejadian-kejadian spiritual yang barang kali memang sulit dicerna oleh logika.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x