Mohon tunggu...
Ahmad Marwan Hadid
Ahmad Marwan Hadid Mohon Tunggu... -

hanya menuangkan pikiran. abstrak. opini. mahasiwa universitas brawijaya 2014.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Wahai Calonku

10 Juni 2017   12:17 Diperbarui: 10 Juni 2017   12:23 713
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: http://www.cangcut.net

sebelum engkau menjawab, biarkan aku menceritakan rencana hidupku
akan kuberitahukan kepadamu bingkai dari lukisan kehidupan yang akan kita gambar bersama

wahai calonku,
sejak kecil sudah ditanamkan oleh kedua orangtuaku didalam diriku bahwa hidup itu bukan untuk menjadi kaya
maka dari itu keluarga kita besok bukanlah keluarga yang kaya raya
tapi itu bukan berarti aku tidak akan bekerja giat setiap harinya untuk mencari rezeki
percayalah, aku akan berusaha mencari rezeki yang sangat banyak
secukupnya untuk keluarga kita, sedangkan titipan Allah sisanya insyaAllah akan kukembalikan juga padaNya

wahai calonku,
mungkin aku bukanlah pria yang kuat dan kekar yang kau idamkan
aku juga tidak kuat apabila kau minta berlari ke tempat yang jauh
tapi insyaallah aku tidak akan lelah dalam berlari bersamamu menuju surga
mungkin aku juga bukalah pria yang wajahnya tampan yang kau idamkan
postur tubuhku jauh dari kata ideal dan jangan heran dengan wajahku yang selalu terlihat lelah
tapi aku janjikan bahwa lelahnya wajahku ini hanya untuk berbuat kebaikan di jalan Allah

wahai calonku,
mungkin aku tidak akan sering mengajakmu berjalan-jalan keluar negeri
aku juga tidak bisa menyediakan rumah yang mewah dan mobil yang indah
tapi aku berjanji akan mengajakmu shalat malam setiap harinya
aku berjanji akan menyediakan rumah yang nyaman yang diridhoi Allah

wahai calonku,
aku akan bersungguh-sungguh dalam mencintaimu dan mencintai anak kita nantinya
karena sesungguhnya mencintaimu dan menfakahimu itu adalah ibadah, baik untuk diriku maupun dirimu maupun keluarga kita.

wahai calonku,
sesungguhnya aku mencintaimu karena aku mencintai Allah

-Ahmad Marwan Hadid 10/6/2017

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun