Mohon tunggu...
Ahmad Fatch
Ahmad Fatch Mohon Tunggu... Guru - Pendidik

Belajar, merupakan kegiatan setiap manusia yang dimulai dari sejak lahir sampai meninggal, sedangkan Berbagi Ilmu, merupakan bagian dari memerangi ketidak pahaman agar orang lain menjadi paham

Selanjutnya

Tutup

Pulih Bersama Pilihan

SMKN 1 Tambelang bersama PMI Kabupaten Bekasi

15 September 2022   00:20 Diperbarui: 15 September 2022   04:18 272 29 21
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
https://www.pmikabupatenbekasi.com/ dan photo pribadi

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera buat kita semua.

Dengan mengucapkan Alhamdulillah saya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena masih diberikan kesempatan untuk menulis di kompasiana.com, mudah-mudahan apa yang saya tulis pada hari ini dapat bermanfaat untuk saya pribadi dan umumnya untuk para pembaca.

Saya juga mendo’akan kepada para pembaca setia kompasiana.com, mudah-mudahan selalu diberikan kemudahan dalam menjemput rizkinya masing-masing, sehingga dapat mencukupi kebutuhan pribadi maupun kebutuhan keluarganya.

Pada hari ini saya menulis di Kompasiana.com dengan judul SMKN 1 Tambelang Bersama PMI Kabupaten Bekasi. 

Pada hari hari Rabu tanggal 14 September 2022 telah diselenggarakan kegiatan amal PMI yaitu iuran PMI oleh warga SMK Negeri 1 Tambelang, dengan melibatkan partisipasi siswa-siswi SMK Negeri Tambelang.

photo pribadi
photo pribadi
Menurut Bapak kepala SMKN 1 Tambelang, Bapak H. Saparudin, S.Pd. M.M, bahwa kegiatan ini selaras dengan Visi Misi SMK Negeri 1 Tambelang, khususnya pada poin 5 tentang Misi sekolah SMKN 1 Tambelang yaitu “Membentuk tamatan yang berjiwa mandiri, sosial, empati, dan cinta lingkungan”

Dengan kegiatan ini maka SMK Negeri 1 Tambelang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial untuk membantu PMI dalam pendanaan, sekaligus melatih anak didik, siswa-siswi SMK Negeri 1 Tambelang, untuk selalu berkegiatan sosial dan memiliki rasa empati, untuk membantu sesama dengan cara iuran PMI dengan besaran Rp 2.000.

photo pribadi
photo pribadi
Mungkin kalau dilihat dari segi nilai Rp 2.000 itu sangat kecil bagi Sebagian orang, tetapi bagi siswa-siswi SMK Negeri 1 Tambelang bisa jadi merupakan nilai yang besar.

Dengan menyisihkan nilai sebesar Rp 2.000 bisa jadi nilai ini sangat besar, karena bagi siswa-siswi SMK Negeri 1 Tambelang, yang memiliki uang saku dari orang tua hanya sebesar Rp5.000 atau Rp10.000 atau Rp15.000 tetapi dengan menyisihkan Rp 2.000 untuk kegiatan amal iuran PMI, ini menandakan siswa-siswi SMK Negeri 1 Tambelang lebih mempedulikan orang lain dan berjiwa sosial serta memiliki rasa empati terhadap sesama, daripada memikirkan dirinya sendiri untuk uang jajan artinya secara tersirat Insya Allah siswa-siswi SMK Negeri 1 Tambelang mempunyai jiwa sosial dan rasa empati yang tinggi.

Menurut Bapak Oon Setiawan bahwa dengan melaksanakan kegiatan ini maka akan terbentuk karakter gotong royong dalam memecahkan solusi, salah satunya adalah membantu PMI Kab. Bekasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pulih Bersama Selengkapnya
Lihat Pulih Bersama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan