Mohon tunggu...
Ahmad Faisal S.Pd
Ahmad Faisal S.Pd Mohon Tunggu... Guru - Guru SMP Negeri 01 Kab. Tebo

Guru Matematika

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Penerapan Model PjBL untuk Meningkatkan Kemampuan dan Keterampilan dalam Pemecahan Masalah Matematika Non-Rutin

22 November 2023   11:18 Diperbarui: 3 Desember 2023   10:31 204
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penerapan Model Project Based Learning (PjBL): Pembelajaran Materi Operasi Penjumlahan dan Pengurangan Aljabar dengan Project Based Learning dan Video Pembelajaran

 

Ahmad Faisal, S.Pd

SMP Negeri 01 Kabupaten Tebo

ahmadfaisal32@guru.smp.belajar.id

  

Pendahuluan

Strategi pembelajaran merupakan hal yang harus diperhatikan dalam memperbaiki proses pembelajaran, sehingga berdampak kepada meningkatnya kemampuan dan keterampilan peserta didik dalam pemecahan permasalahan matematika. Alternatif strategi diantaranya adalah merancang perangkat pembelajaran yang sesuai dengan model pembelajan inovatif, video pembelajaran dan LKPD yang menarik, menciptakan interaksi sosial kelompok ketika proses pembelajaran berlangsung dan memberikan permasalahan kontekstual yang berkaitan dengan kehidupan nyata.

Kemampuann dan keterampilan dalam pemecahan permasalahan soal non-rutin yang rendah sangat banyak dijumpai pada peserta didik, sehingga perlu strategi untuk mengatasi kondisi tersebut dan menjadi masukkan bagi guru lain untuk mengatasi permasalah yang sama. Adapun tantangan bagi para pendidik dan peserta didik adalah belum terbiasa menggunakan model pembelajaran inovatif, media dengan sentuhan teknologi atau aplikasi dan Permasalahan yang diberikan tidak berkaitan dengan kehidupan nyata

Pembahasan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun