Mohon tunggu...
Ahlis Qoidah Noor
Ahlis Qoidah Noor Mohon Tunggu... Guru - Educator, Doctor, Author, Writer

trying new thing, loving challenge, finding lively life. My Email : aqhoin@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Jadikan Aku Temanmu

7 Februari 2019   10:36 Diperbarui: 7 Februari 2019   10:46 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
picture by : 3.bp.blogspot.com


Duduk sendiri, kau datangi aku. Bercerita indahnya perjumpaanmu. Kudengarkan tanpa ada keinginan jedakan cerita. Biar kamu puas jelaskan masa.

Aku tahu begitu banyak hal terjadi dalam hidupmu. Merah, jingga, ungu dan kelabu menjadi warna hidupmu. Beragam  cara kau cari dengan segala cerdik dan merelakan waktu sendiri.

Kalau kau tak mampu mestinya kamu sudahi. Ada secangkir kopi yang siap untuk kau seduh. Dalam campuran gula, creamer atau madu. Tapi kau terus berjalan tanpa henti.

Aku minta satu saja, dengarkan aku satu kalimat. Tak usah semua kau rasa. Tapi kau tak pernah hiraukanku. Aku hanya jadi pendengar setiamu.

Jadikan aku temanmu karena aku punya satu. Tujuan menarikmu dari lembah mu yang penuh lebah. Sengatannya bisa buatmu bengkak tanpa masa.

Tapi kau tak mau aku pengaruhi kamu. Maka kubiarkan engkau pun berlalu. Biarlah hanya dari jauh aku melihatmu. Tetap dalam doa aku panjatkan. Biarkan aku melihatmu dalam diam.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun