Mohon tunggu...
wulanindri
wulanindri Mohon Tunggu... Administrasi - agustin

Pengangguran bahagia

Selanjutnya

Tutup

Financial

Pilih In4link atau 3i Network?

6 Juni 2021   11:15 Diperbarui: 6 Juni 2021   11:27 680
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Produk asuransi yang saya rasa memiliki member cukup banyak di samping produk asuransi lainnya. Seorang teman pernah menawari saya produk In4link dan menjelaskan skemanya, layaknya seperti anda menabung setiap bulan dengan jumlah besaran storan yang sudah di tentukan dan lama menabung dalam jenjang tertentu hingga saya bisa mengambilnya seperti deposito dengan keuntungan beberapa persen, selama saya menabung saya juga bisa mengajak yang lain untuk ikut menabung, jika saya bisa mengajak satu orang maka saya akan mendapat keuntungan beberapa persen begitu pula seterusnya berdasarkan skema tertentu. Disamping itu saya juga akan mendapat banyak keuntungan lainnya yakni masuk group dan menjadi semacam leader jika saya sudah mengajak cukup banyak kawan. Bergabung dalam sebuah tim community mendapat kepuasan batin dan kebanggan.

in4link sendiri merupakan singkatan dari investmen insurance internet income sebuah program member get member dari asuransi jiwa tugu mandiri yang bernama TM Power Link Equity Fund, dana equitas power link tugu mandiri.

sementara itu teman yang lainnya kemudian mengajak saya untuk juga bergabung di produk asuransi yang lain yakni 3i network, selain mengisi fomulir tentu saja juga ikut menabung, menyetorkan sejumlah uang untuk kemudian saya simpan selama beberapa tahun dan saya akan mendapat keuntungan tertentu. sama seperti sebelumnya jika saya mengajak yang lain untuk ikut saya juga akan mendapat banyak keuntungan. Meski demikian geliat di dunia maya sepertinya tidak se masive produk asuransi yang sebelumnya dan lebih sering melakukan gathering atau pertemuan di lapangan. Menjelaskan tentang keuntungan dan safety jika memilik produk asuransi yang satu ini. 

3i network singkatan dari insurance, investment, income, network.  Asuransi, investasi, pendapatan dan jaringan. selain mengikuti program asuransi anda juga berinvestasi dalam jangka waktu tertentu, mendapat pendapatan dan memperluas jaringan ataw dunia pertemanan karena sering melakukan gatering di lapangan. Merupakan sistem jaringan pemasaran asuransi dari PT. AJ Central Asia Raya. 

bicara mengenai asuransi saat itu saya juga sedang ikut dan mengikutkan beberapa orang di bpjs ketenagakerjaan, jaminan hari tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), jaminan kecelakaan kerja (JKK), dan Jaminan Pensiun (JP). Ada dua program yang diikuti saat itu yakni JKM dan JKK yang sudah di tentukan dari kantor dan memang tidak mencakup semua pekerja apalagi lingkup kawasan secara keseluruhan bahkan hanya beberapa orang yang bekerja di kantor saja. tentu saja tidak segencar kedua produk asuransi di atas dan lebih spesipik untuk yang sudah bekerja atau yang memiliki perusahaan dan mempekerjakan banyak orang dan jumlah iuran nya pun tidak besar. Saat saya tengok website nya sepertinya ada manfaat tambahan yakni perumahan pekerja, promo dan diskon belanja.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun