Mohon tunggu...
Sri Sayekti
Sri Sayekti Mohon Tunggu... Guru - Tertarik dengan literasi

Lahir di Malang

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kepada Bapak

13 November 2020   06:27 Diperbarui: 13 November 2020   06:36 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

*Kepada Bapak*

Bapak
Aku datang mengunjungimu
Kali ini agak berbeda
Aku tidak membawa setangkai bunga kesukaan Bapak
Aku datang untuk bercerita banyak hal

Bapak
Kebun singkong di belakang rumah kita rusak, entah oleh binatang atau justru orang tak bertanggung jawab
Tahun ini sepertinya akan gagal panen
Dikarenakan kemarau kali ini lebih panjang dari biasanya

Kerbau pembajak yang biasanya membantu kita membajak sawah
Tetiba mati terkena virus

Bapak
Aku harus bagaimana?
Apa yang harus aku lakukan ?
Biasanya Bapak yang tampil di depan mengatasi semua itu
Kali ini aku yang ambil alih semuanya
Mau tidak mau, suka tidak suka

Bapak
Berbaringlah tenang
Aku sudah dewasa
Aku pasti bisa mengatasi semuanya
Nasihat, pelajaran yang kudapat darimu, serta segala wejanganmu pasti ku laksanakan

Bapak
Terimakasih
Untuk selalu menjadi tempat curahan hatiku

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun