Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger Biasa

Kompasianer of The Year 2019 | Fruitaholic oTY'18 | Wings Journalys Award' 16 | Instagram @agunghan_ | agungatv@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Mendadak Absen di Kompasianival 2018

25 November 2022   05:46 Diperbarui: 25 November 2022   05:52 126
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dok- FB Rahab Ganendra

Kopdar tahunan Kompasianer's, adalah salah satu event yang selalu saya nantikan hadirnya. Biasanya saya dan beberapa teman mulai berisik, di bulan mendekati akhir tahun dan belum ada pengumuman Kompasianival. Beruntung di medsos, kami bertemen dengan banyak admin Kompasiana. Maka tinggal mention, sembari menanyakan kejelasan diadakannya Kompasianival. Dan kakak admin yang baik, dengan senang hati menjawab atau memberi clue berteka-teki.

Pun di gelaran Kompasianival tahun 2018, saya antusiast menyambutnya. Membuat janji dengan beberapa teman, berencana rujakan (buah) dan atau membawa camilan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, biasanya ada saja yang berkenan membawa (makanan) ini dan itu. Kebiasaan yang ngangeni, sejak kali pertama datang di Kompasianival 2014.

Senengnya, mendekati hari event diselenggarakan. Di group watsap mulai riuh, Kompasianer's dari luar kota mengabarkan kedatangannya. Ada yang sedang otw, ada yang sudah sampai stasiun, terminal, bandara, dan lain sebagainya. Sungguh, saya merasa beruntung menjadi Kompasianer's. Pertemanannya luar biasa, begitu yang saya rasakan setiap kali membincang teman-teman Kompasianer's.

-----

Sabtu, 8 Desember 2018.

Lokasi diadakannya Kompasianival 2018, sama dengan gelaran Kompasianival sebelumnya, yaitu di Kemang Village- Jakarta Selatan. Saya sduah bisa membayangkan, suasana perhelatan di pelataran yang semi terbuka.

Moda transportasi massal agak jarang dan susah,  yang menjangkau daerah ini (kawasan orang berpunya).  Kecuali naik kendaraan (ojek) online, itupun tidak bisa masuk kecuali (ojek) kendaraan roda empat. Maka saya sudah merencanakan, dengan kendaraan roda dua menuju lokasi. Memutar melalui Kemang raya, jalan sedikit untuk sampai ke lokasi.

dok- FB Rahab Ganendra
dok- FB Rahab Ganendra

Sedari pagi saya memantau time line medsos, beberapa akun teman sudah memosting suasana di lokasi. Di sesi pagi tampak beberapa pejabat, berdialog dan berfoto bareng Kompasianer's. Sementara saya masih di rumah, menyiapkan buah untuk dibawa ke Kompasianival.

Rencana saya kala itu, berangkat selepas duhur dan makan siang. Sehingga bisa mengikuti acara, sampai menjelang malam di puncak awarding-nya. Tetapi apadaya, rencana tinggal rencana. Setelah mandi dan siap berangkat, mendadak kepala pusing dan badan terasa berat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun