Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Ordinary People

Kompasianer of The Year 2019 | Nomine Best in Spesific Interest Kompasianival' 19 | Admin Ketapels | IG agunghan_ | agungatv@gmail.com |

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Menembus Jantung Kota Paris dengan Motif Kawung

23 September 2019   20:14 Diperbarui: 23 September 2019   20:27 165 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menembus Jantung Kota Paris dengan Motif Kawung
tangkapan layar-dokpri

"Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu" Andrea Hirata, Novel Sang Pemimpi.

Kalau Kompasianer, pernah membaca Novel Tetralogi Laskar Pelangi karya Andrea Hirata, saya yakin pasti masih ingat dengan quotes Inspiratif di sekuel di buku "Sang Pemimpi." Di buku pertama Laskar Pelangi, dikisahkan Ikal anak dari seorang pekerja tambang miskin di Belitung. Bersama sahabatnya Arai dan Jimbron, memendam cita-cita untuk melanjutkan sekolah di Perancis. Pada Novel sekuel kedua diceritakan, bocah miskin ini akhirnya kesampaian mewujudkan mimpinya.

Tidak ! Saya tidak sedang, menyandingkan tokoh Ikal, dengan barisan designer muda berbakat, yang akan memeragakan hasil rancangannya di jantung kota Paris. Saya hanya merasa menemukan kesamaan semangat dan percaya akan mimpi, dari tokoh novel dengan tokoh nyata, yang saya temui pada akhir pekan di pertengahan bulan sembilan tahun ini.

Bahwa hidup, selalu menyediakan ketakterdugaan, bagi siapa saja yang merelakan diri untuk gigih demi mewujudkan mimpinya. Bahwa semesta akan berpihak, pada orang yang tak pernah putus berharap dan terus melakukan upaya (meski) kecil namun berkelanjutan.

Designer yang akan memeragakan karyanya di Paris-dokpri
Designer yang akan memeragakan karyanya di Paris-dokpri
-----

"LA MODE Sur La Seine a Paris", fashion show skala international yang akan diadakan di Paris Perancis oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC), pada 29 September 2019. Event bergengsi ini, menjadi gelaran kedua (setelah yang pertama pada Desember 2018) sebagai ajang mempromosikan karya designer Indonesia, untuk memperkenalkan dan menggaungkan karyanya di pasar global.

"Melalui event ini diharapkan dapat meyakinkan buyer mancanegara untuk datang dan melihat karya desiger lain di Indonesia serta membuka peluang kerjasama" ujar Ali Charisma, National Chairman IFC.

Ali Charisma- dokpri
Ali Charisma- dokpri
Sembari menyimak pemaparan narasumber, tiba-tiba di benak saya terbayang, karya designer tampil dibawakan peragawati ternama pada peragaan busana bergengsi. Di hadapan sekitar 400 buyer dan media International, di atas kapal pesiar Boreas yang menyusuri Sungai Seine sembari berkeliling kota Paris---keren banget kan.

Sepanjang pelayaran dengan rute dari Menara Eifel, kemudian berjalan mengelilingi sejumlah tempat ikonik di Paris.  Selain sebagai ajang peragaan busana, acara semakin prestisius dengan diadakan session "Fashion Showcase", "Business Meeting" dan "Media Gathering".

Siapa menyangsikan kota Paris, dengan predikatnya sebagai salah satu pusat mode dunia sekaligus kota budaya fashion tertua di dunia. Pengalaman spesial dan berkesan para designer tanah air di event LA MODE Sur La Seine a Paris ini, niscaya akan memompa semangat dan rasa percaya diri yang luar biasa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN