Mohon tunggu...
Agil Septiyan Habib
Agil Septiyan Habib Mohon Tunggu... Freelancer - Planmaker; Esais; Impactfulwriter; Founder Growthmedia; Dapat Dikunjungi di agilseptiyanhabib.com

Think Different, Create Excellent

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

33 Hal Baik "3" yang Membuat Kita "AlwaysOn"

16 Juni 2020   14:55 Diperbarui: 16 Juni 2020   15:37 462
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tri AlwaysOn | Sumber gambar : tri.co.id

Saat ini kita "dipaksa" untuk bergerak lebih cepat menuju era hidup yang lebih digital. Pandemi COVID-19 telah menjadikan kehidupan konvensional menjadi tidak relevan lagi untuk dijalani. 

Era "new normal" mau tidak mau memang harus dijalani apabila generasi saat ini mendambakan eksistensi untuk tetap berada didalamnya. Kita tidak bisa berharap zaman akan berbaik hati kepada kita. 

Mengharap cara lama tetap ampuh untuk mengarungi kehidupan baru ini serasa seperti sebuah kegilaan. Seperti yang Albert Einstein katakan, "Adalah sebuah kegilaan tatkala seseorang melakukan hal yang sama terus menerus tapi mengharapkan hasil yang berbeda.". Dunia kini telah banyak berubah. COVID-19 telah menegaskan hal itu. 

Menunjukkan bahwa hanya orang-orang yang adaptif saja yang mampu melakukannya. Dan kunci untuk mencapai hal itu adalah dukungan sumber daya internet yang hebat. 

Akses internet haruslah cepat, akurat, tanpa batas, serta menawarkan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya. Jarak bukan lagi menjadi kendala di era baru ini. #KalahkanJarak.

Memiliki layanan internet terbaik bisa dibilang sebagai syarat mutlak untuk bisa move on dari periode buruk pandemi. Banyaknya usaha gulung tikar akibat pemberlakuan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta ketakutan masyarakat untuk mendatangi gerai-gerai penjualan membuat para pemilik usaha serasa ditinggal oleh para pembelinya. 


Padahal sebenarnya mereka tidak sepenuhnya pergi. Para pembeli itu sebagian diantaranya beralih ke "dimensi lain". Mereka memenuhi kebutuhannya melalui transaksi digital. Bertransaksi secara online. Jasa layanan pesan antar khususnya di Indonesia justru mengalami peningkatan selama pandemi. 

Meski tidak secara total transaksi berpindah ke online, atau tidak seluruh usaha mengalami peningkatan order sebagai imbas krisis ekonomi, namun setidaknya ada gambaran besar perihal potensi luar biasa dari digitalisasi di masa depan. Mayoritas dari kita akan berbondong-bondong menggunakan layanan digital. 

Himbauan Work From Home (WFH) hingga anjuran untuk belajar dari rumah membuka ruang kesempatan layanan digital untuk unjuk gigi. Hal ini sekaligus menjadi kesempatan bagi para pelaku bisnis dengan metode konvensional untuk move on dari cara kerjanya yang lama ke cara kerja yang baru. New normal.

Memindahkan aktivitas yang sebelumnya kita jalankan secara konvensional sebenarnya tidak serta merta mudah untuk dilakukan. Ada syarat pendukung yang diperlukan agar transisi diantara "dua dunia"tersebut berlangsung lebih smooth. Produktivitas dan efisiensi tidak boleh diabaikan begitu saja. 

Efektivitas hasil kerja juga tidak boleh dikesampingkan. Sehingga jalinan komunikasi yang dilakukan dengan cara konvensional haruslah sama atau tidak mengalami bias informasi yang cukup banyak dibandingkan saat melakukannya dengan dukungan teknologi digital. 

Oleh karena itulah mengapa koneksi internet yang baik itu penting. Sangatlah lucu dan aneh apabila sedang melakukan negosiasi atau rapat penting tiba-tiba koneksi terputus atau terjadi buffering yang berakibat pada terganggunya kondisi psikologis pelaku komunikasi. Proyek bisnis bisa ambyar, demikian juga dengan produktivitas kerja akan terhambat. Dukungan layanan nan prima adalah suatu keharusan.

Seiring dengan beberapa kondisi itu, para penyedia layanan komunikasi internet kini berada dalam barisan depan perjalanan era digital. Saling menawarkan keunggulan masing-masing untuk merebut hati pelanggan. 

Namun dari semua yang ada hampir semuanya memiliki kesamaan, yaitu pelayanan yang prima serta jaminan akan akses jaringan yang kuat, cepat, dan tanpa batas. 

Sehingga sulit untuk memilih mana yang terbaik dari semuanya. Mereka yang mampu memberikan layanan plus-plus tentu memiliki nilai tambah tersendiri dihadapan khalayak penggunannya. Tentunya bukan sekadar plus-plus, tetapi juga menawarkan pengalaman baru yang lebih seru dan menyenangkan.

Di era new normal ini memang ada sangat banyak hal yang berubah. Selama beberapa bulan terakhir ini kita hampir tidak bisa bepergian jauh untuk menikmati hiburan. Berwisata tidak bisa karena banyak tempat wisata ditutup. 

Menonton sinema atau film-film baru di bioskop juga tidak bisa karena masih belum beroperasi. Satu-satunya cara menikmati hiburan dari rumah adalah dengan menonton televisi atau berselancar di dunia maya. Mengakses situs film atau platform penyedia tontonan menarik dalam rangka mencari hiburan. 

Hal ini sekaligus menjadi nilai tambah yang bisa ditawarkan oleh para penyedia layanan data komunikasi untuk menikmati pengalaman baru yang lebih lengkap. 

"Tri" dalam hal ini merupakan salah satu penyedia layanan yang cukup serius menggarap hal ini demi memastikan para penggunanya terlayani dengan baik serta merasakan pengalaman seru selama periode normal baru berlangsung. 

Para pengguna "Tri" memiliki kesempatan untuk mendapatkan bukan hanya satu, dua, atau tiga hal baik dari "Tri", melainkan 33 (tiga puluh tiga) hal baik lainnya yang terangkum secara lengkap di laman www.tri.co.id. "Tri" memberi kita kesempatan untuk benar-benar merasakan pengalaman berbeda dalam menjalani kehidupan di era digital sekarang ini.  

33 Hal Baik dari Tri :

  1. Jaringan 3 Indonesia sudah menjangkau 200 juta penduduk Indonesia dengan beroperasi di 313 kabupaten, 3.000 kecamatan, dan 33.000 lebih desa.
  2. Jaringan 3 Indonesia sudah menggunakan teknologi 4.5G LTE yang memberikan pelayanan lebih luas dan kuat termasuk Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali, Lombok, Sulawesi.
  3. Jaringan 3 Indonesia semakin luas di wilayah Indonesia Timur.
  4. Implementasi Core Network Virtualization pada Cloud Computing, adanya kerja sama dengan Content Distribution Network , serta kecepatan download dan respon yang lebih cepat (low latency/ping) dalam rangka meningkatkan pengalaman gaming yang lebih seru.
  5. Menggunakan teknologi terbaru dalam jaringan transmisi (SNCP, ASON, dan BFD) untuk menunjang kelancaran pertumbuhan data serta konektivitas.
  6. Bebas pilih nomor cantik saat membeli kartu perdana "Tri" dari rumah.
  7. Bisa berlangganan Spotify Premium dengan membayar menggunakan pulsa "Tri".
  8. Donasi melawan COVID-19 melalui pembelian Paket "KitaBersatu" (Periode 6 Arpil -- 6 Juni 2020)
  9. Beli kartu perdana mendapatkan jatah kuota 9 GB.
  10. Kuota kartu perdana bisa dipakai tidak hanya di Indonesia, tapi juga di Singapura (Singapura 3 GB, Nasional 6 GB).
  11. Dukungan terhadap industri kreatif dan start up teknologi (SOKU, aplikasi kuliner rumah tangga).
  12. Paket internet anak kampus dan kuota jumbo untuk sekeluarga.
  13. Layanan "Always On Bundle" : Beli "Tri" dapat potongan harga pembelian smartphone hingga 1 juta, dan bebas internetan sepanjang tahun.
  14. Program "Birthday Blast" : Kesempatan mendapat hadiah ulang tahun dari "Tri" dan aplikasi Bima+ di 3store terdekat.
  15. Layanan "3Platinum" : Pelayanan spesial sebagai pelanggan platinum seperti koneksi dan kecepatan yang lebih baik, layanan customer care bebas pulsa, serta kesempatan untuk menikmati program spesial lain dari "Tri".
  16. Layanan "Perdana ON!" : Youtube-an tanpa batas (unlimited) selama 6 bulan dan gratis telepon selama 6 bulan ke sesama "Tri".
  17. Layanan "3 Goes to School" : Berupa kesempatan untuk dikunjungi artis idaman, kesempatan unjuk bakat di panggung "Hey Star", dan kesempatan untuk mengorbitkan bakat baru ke publik.
  18. Beli pulsa dapat cashback.
  19. Diskon 10% dari Lazada untuk pembelian paket data "Tri" melalui aplikasi Lazada.
  20. Paket data murah meriah "Tri" Keep On. Kuota data 8,5 GB + nelpon 100 menit + 100 SMS  ke sesama "Tri" dengan hanya Rp 60.000 untuk 30 hari.
  21. Belanja bebas ongkir di Tokopedia dengan voucher "Tri".
  22. Mendapat double pulsa saat pembelian via seluruh layanan perbankkan BCA (ATM, internet banking, dan mobile banking).
  23. Isi paket "Tri" bisa lewat seluruh layanan perbankkan BCA.
  24. Promo paket pulsa dan kuota dengan transaksi melalui layanan perbankan mitra "Tri" (BCA, BRI, Mandiri).
  25. Tri Happy Day : Bonus kuota 3GB untuk transaksi isi ulang pulsa setiap tanggal 3, 13, 23, dan 30 melalui layanan perbankan mitra (Periode April -- Juni 2020).
  26. Main game NOVA Legacy 2020 dapat hadiah handphone ASUS ROG, paket data 30 GB, pulsa atau voucher pulsa "Tri" senilai @50.000 (Program 17 Februari -- 7 Juni 2020).
  27. Kesempatan main games berhadiah sepeda motor Yamaha N-Max.
  28. Nonton drama korea (drakor) sepuasnya.
  29. Kesempatan mendapatkan dana pinjaman tunai (Bima Loan).
  30. Periksa kesehatan via halodoc.
  31. Menikmati cemilan nusantara dengan potongan harga 20% (BonsTri dan Omiyago.com).
  32. Belanja dapat cashback 30% dari shopback (BonsTri dan Shopback).
  33. Paket komunikasi mudah saat keluar negeri (telepon, internetan, WhatsApp, SMS).

Digitalisasi memang memungkinkan untuk membuat dunia berada dalam genggaman kita. Semua yang kita butuh dan kita mau bisa dilakukan hanya dengan sekali klik. 

Dan "Tri" dengan produk AlwaysOn memberikan sumbangsih untuk memastikan gagasan itu bukan lagi sekadar angan-angan belaka, melainkan sudah menjadi realita yang benar adanya. 

Sekaligus menyajikan pengalaman lain yang berbeda dari sebelumnya dari sebuah sebuah nomor telepon yang bisa menyasar kemana saja, komunikasi, transaksi, entertainment, berburu hadiah, bahkan hingga aksi sosial. Zaman boleh berkembang, pandemi mungkin saja datang, tapi kita akan terus menjalani hidup ini dengan cara yang luar biasa.

Salam hangat,
Agil S Habib 

Refferensi: [1]; [2]; [3]

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun