Mohon tunggu...
Agil S Habib
Agil S Habib Mohon Tunggu... Founder Sang Penggagas; Penulis Buku Powerful Life; Seorang Pecinta Literasi; Bisa dihubungi di agilseptiyanhabib@gmail.com

Berkarya dan hidup bersamanya

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Iming-iming Menjadi Kaya dengan Cepat adalah "Bullshit"

25 November 2019   06:51 Diperbarui: 25 November 2019   06:55 70 0 0 Mohon Tunggu...
Iming-iming Menjadi Kaya dengan Cepat adalah "Bullshit"
Ilustrasi orang kaya | Sumber gambar : pixabay.com

Hampir setiap orang ingin memiliki kekayaan yang melimpah. Hampir semua orang mendambakan hidup yang berkecukupan. Bahkan lebih dari itu, hampir setiap orang menginginkan menjadi kaya dalam waktu sesingkat mungkin. Beberapa orang yang berpikiran kalut karena ambisinya yang terlampau besar akan kekayaan sampai menempuh cara-cara "hitam".

Sebagian berani melawan hukum dengan menipu, dan sebagian yang lainnya ada yang memilih jalan mistis seperti pesugihan atau yang sejenis dengannya. Karena ingin sesegera mungkin menjadi kaya sehingga bisa menikmati hidup mewah, tidak sedikit dari kita yang memilih jalan pintas untuk mewujudkan harapan itu.

Namun tidak sedikit juga diantara kita yang sangat berharap ingin kaya, memiliki uang banyak, dan harta berlimpah tetapi masih memperhatikan "rambu-rambu" peraturan hukum dan ajaran agama. Keinginan boleh sama, tetapi memiliki bingkai pemahaman yang berbeda dalam upaya menuju keinginan tersebut.

Didorong oleh harapan untuk bergegas menjadi kaya serta harapan bahwa hal itu tetap mampu dicapai dengan cara yang "legal" akhirnya membuat seseorang terus mencari jalan alternatif yang sekiranya bisa mengakomodasi hal itu. Sehingga beberapa kalangan yang membaca "kesempatan" ini kemudian menawarkan beraneka ragam "jasa" yang intinya adalah mampu membantu seseorang untuk meraup kekayaan dalam waktu singkat.

Belakangan ini di youtube tengah viral iklan jasa investasi Bimono yang katanya mampu menjanjikan penghasilan luar biasa setiap harinya tanpa harus bersusah payah. Bimono yang terkenal dengan jargon "Jutaan orang bahkan tak menyadari bahwa mereka bisa menghasilkan US$ 1.000 sehari tanpa meninggalkan rumah. Dan Anda adalah salah satu dari mereka.".

Iming-iming untuk mendapatkan uang sebesar US$ 1.000 tentulah sangat menarik bagi sebagian orang, terlebih ketika hal itu bisa kita lakukan tanpa perlu meninggalkan rumah. Namun benarkah realitasnya seperti itu? Seiring dengan viralnya Bimono di dunia maya, seperti lansiran detik.com belakangan diketahui bahwa ternyata Bimono berstatus ilegal.

Bukan kali ini saja sebenarnya sebuah paket investasi mewah dengan keuntungan menjanjikan kita temui. Beberapa kali kita mendapati pemberitaan sejumlah orang tertipu dan kehilangan uang akibat investasi bodong berkedok investasi dengan imbal hasil yang menggiurkan.

Sebelumnya kita tentu pernah mendengar istilah "Kampung Kurma". Sebuah paket investasi bodong yang berkedok investasi syariah dan bebas riba. Selain itu ada juga QNET, investasi bodong dengan konsep multilevel marketing yang menawarkan imbal hasil besar.

Menyoal Definisi Kaya secara "Cepat"

Kita mungkin tidak sepaham untuk beberapa hal seperti istilah "trading saham membuat seseorang cepat kaya". Sebagian orang bisa jadi menganggap istilah tersebut adalah omong kosong. Namun sebagian yang lain mungkin juga mengangguk setuju terhadap pernyataan tersebut, terutama mereka yang benar-benar telah membuktikannya.

Hanya saja kita harus mencermati dan mendalami apa yang dimaksud dengan "cepat" itu tadi. Apakah benar-benar secepat yang kita kira? Apakah definisi cepat itu berarti kita dengan mudah melakukannya?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x